‘Si Jago Merah’ Hanguskan Tiga Rumah di Silian. Ini Penyebabnya…

Tiga rumah hangus dilahap api di Kecamatan Silian.

SILIAN — Tak banyak yang bisa dilakukan oleh tiga keluarga, yakni Laganjang Tumigolung, Mangangantung Lendombela, Jongkilap-Bahihi-Mailakay di Desa Silian Utara Jaga III, Kecamatan Silian, setelah api dengan cepat menghanguskan tiga rumah masing-masing keluarga tersebut pada Jumat (19/1/2018), pukul 00.10.
Menurut Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi, api bermula dari keluarga Mangangantung Lendombela yang memasang lilin karena pada, Kamis (18/1/2018), pukul 23.00, diwilayah tersebut terjadi pemadaman listrik. Diduga tak mengontrol lilin tersebut sehingga membakar meja tempat lilin tersebut dipasang. Api dengan cepat merembet ke kursi dan tirai jendela dan tak bisa lagi dibendung.
Rumah yang terbuat dari kayu tersebut membesar dan merambat hingga ke rumah yang ada didekatnya. Masyarakat sekitar juga tak bisa berbuat banyak karena api sudah tak terkendali.
“Saat tim pemadam kebakaran tiba di TKP api baru bisa dipadamkan, namun ketiga rumah tersebut sudah tak dapat diselamatkan,” ujar Kapolsek Kamagi.
Lanjut dikatakannya, tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, dan kerugian materil diperkirakan 200 juta rupiah.
“Kami sementara mendalami terkait peristiwa tersebut dengan mengumpulkan keterangan dan melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat,” terang Kamagi. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020