Si Jago Merah Lalap Dua Rumah Bitung

Kabakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Perumnas Girian.
Kabakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Perumnas Girian.
(Kabakaran yang menghanguskan dua unit rumah di Perumnas Girian).

BITUNG – Sedikitnya dua rumah warga hangus terbakar. Kebakaran yang terjadi pada Rabu (01/02/2017) sekitar pukul 15.00 Wita itu, menghanguskan rumah milik keluarga Montilalu-Lumenta dan keluarga Tawaah-Habu yang terletak di Perumnas Blok D, Kelurahan Girian Weru II Kecamatan Girian Kota Bitung.

Menurut informasi yang diperoleh, asal api dari rumah milik Tawaah-Habu. Dan saat terjadi kebakaran terdengar suara dari dalam rumah kalau api mulai melalap seisi rumah mereka (rumah milik keluarga Tawaah-Habu).

Sejumlah saksi mata, Yuliana Sieting Sampouw (66) warga sekitar mengatakan, saat kejadian saksi ada di rumsh yang bersebelahan dengan TKP, dan tiba-tiba terdengar suara minta tolong ada kebakaran. sepontan saksi keluar dan melihat asap sudah mengepul dari dalam rumah keluarga Tawaa Habu.

Hal serupa juga dijelaskan saksi mata lainnya, Nita Ondang (44) warga sekitar. Dimana api berasal dari dalam rumah milik keluarga Tawaa-Habu.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting melalui Kasubag Humas AKP. Idris Musa mengatakan, saat menerima laporan warga adanya peristiwa tersebut, aparat Polres Bitung langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi, asal api dari keluarga Tawaa-Habu. Dimana dalam keluarga ini ada anak yang memiliki keterbelakangan mental, dan sering kali terlihat bermain korek api,” terang Musa.

Musa juga menambahkan, akibat kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah itu, korban luka bakar Kartini Hubu (60)  mengalami luka bakar bagian pungung dan lengan kiri. Sedangkan Nurhayati (45) mengalami shok dan saat ini dirawat di RSUD Manembo-nembo. Sementara tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan kerugian lima ratus juta rupiah. (hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020