Si Jago Merah Lalap Pabrik Sabut Kelapa

(Gudang penyimpan sabut kelapa terbakar)
(Gudang penyimpan sabut kelapa terbakar)

 

BITUNG – Warga Kelurahan Tanjung Merah Kecamatan Matuari, dihebohkan dengan terbakarnya pabrik sabut kelapa milik CV. Puri Bitung Gemilang, Senin (03/04/2017).

Menurut informasi yang diperoleh, kuat dugaan api berasal dari percikan pekerjaan pengelasan di gudang terbut. Dimana dalam gudang tersebut, terdapat sabut kelapa siap eksport. “Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir sekitar ratusan juta rupiah,” ungkap sejumlah pekerja.

Para pekerja juga mengaku kalau peristiwa kebakaran di pabrik sabut kelapa CV Puri Bitung Gemilang, Kelurahan Tanjung Merah untuk yang kedua kalinya terjadi. “Kali ini api membakar isi gudang penyimpanan dan pengepakan fiber coco. Dan terjadi pada saat pekerja sedang istirahat makan siang. Sehingga tiba-tiba kami melihat asap membumbung tinggi. Meski sudah berusaha memadamkan api, tapi tidak berhasil karena api terlanjur membesar,” terang seorang pekerja.

Untuk memadamkan api, Pemkot Bitung menurunkan 5 unit mobil damkar. Dan untung juga, lokasi gudang penyimpanan jauh dengan pemukiman penduduk.

Kapolsek Matuari, Kompol Ferry Manopo mengatakan pihaknya akan melakukan identifikasi dan memanggil para karyawan, untuk memastikan penyebab kebakaran.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020