IKLAN

Siaga Bencana, Kodim 1301/Satal Akan Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam


IMG-20160606-WA0019

Briefing persiapan tanggap bencana. (Foto penrem131/stg)

SANGIHE – Kodim 1301/Sangihe Talaud rencana akan menggelar kegiatan latihan tanggap bencana alam bersama Pemkab Sangihe Talaud pada besok hari selasa (07/06).

Dalam rangka mendukung kegiatan Latihan Posko I Santiago I Kodim 1301/Satal, Korem 131/Santiago selaku Komando Latihan dalam kegiatan ini menggelar Briefing pelaku yang melibatkan Dandim, Kasdim, para pasi kodim serta para anggota Staf mulai Staf Intel sampai dengan Staf Teritorial.

Briefing yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 131/Santiago Mayor Inf Hendrik Dareno selaku pengendali Latihan Posko I Kodim 1301/Satal dimana dalam briefing tersebut membahas tentang mekanisme jalannya Latihan yang akan dilaksanakan besok.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman SE selaku Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) dan akan berlangsung selama 3 hari dengan materi penanggulangan bencana yang mungkin akan terjadi di Kabupaten Sangihe Talaud dilihat dari struktur daerah yang mempunyai gunung merapi. (ekaputra)

IKLAN
loading...