Siap Adu Nyali di Manado, Komunitas Olahraga Ekstrem IOXC 11 Negara Luar Sudah Mendaftar

Rapat koordinasi Tim Kemenpora bersama Dispora Manado persiapan kompetisi olahraga ekstrem IOXC

MANADO – Kompetisi olahraga ekstrem Indonesia Open X-sport Championship (IOXC) ke-9 yang akan berlangsung di Kota Manado, 6-8 Oktober bulan di Kawasan Megamas dipastikan akan diiukuti ratusan peserta.

Ini pengalaman saat pelaksanaan kompetisi ke-8 di Kota Serang tahun 2016 lalu. Demikian rasa optimis disampaikan Tim Kemenpora saat Rakor bersama Dispora Manado, Sabtu (23/9/2017).

“Makanya persiapan acaranya harus rame. Konsep acaranya harus matang. Harus ada komunitas freestyle lain ditampilkan,” jelas Kabid Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Bambang Hermasyah.

Untuk kompetisi di Kota Manado, diprediksi 300-an peserta akan ikut ambil bagian adu nyali di Kawasan Megamas, tanggal 6-8 Oktober nanti.

Tercatat di meja panitia, komunitas olahraga ekstrem di 11 negara luar saat ini sudah mendaftar selain komunitas dari Indonedia. Masing-masing Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Brunai Darusalam, Canada, France, Chili, USA, Italia dan Hungaria.

Olahraga ekstrem IOXI ini meliputi Agresive Inline Skate, Skateboard, BMX Freestyle. Menariknya, iven ini digabungkan dalam satu arena lomba.

“Jadi IOXC adalah event lomba extreme sports yang berskala internasional, dan saat ini sebagai event terbesar di Asia Tenggara serta Asia. Akan dilombakan tiga jenis disiplin olahraga yaitu BMX, Inline skate dan Skateboard,” jelas Kabid Olahraga Prestasi, Billy Mandagie. (ML-001)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020