IKLAN

Siap-siap, ASN Terima Gaji Ke-13 dan 14 Awal Juli 2016


MEN-PANRB Yuddy Chrisnandar saat berada di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (12/5) (foto:Kandi/ML)

MEN-PANRB Yuddy Chrisnandi saat berada di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (12/5) (foto:Kandi/ML)

MANADO-Dalam waktu dekat, pemerintah akan memberikan gaji ke-13 dan ke-14 kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini dikemukakan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi.

Pada kesempatan setelah Forum Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi PANRB (FORK3PANRB) di Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), siang tadi Kamis (12/5). Kepada wartawan Yuddy mengatakan sengaja akan diberikan jelang hari raya.

“Gaji ke-13 diberikan saat anak- anak masuk sekolah, gaji ke-14 jelang lebaran kurang lebih 2 minggu sebelumnya,”ujar Menteri Yuddy.

Namun lanjut Yuddy, ada pemikiran gaji ke-13 dan ke-14 akan diberikan mendekati hari raya lebaran yang jatuh awal Juli 2016, supaya manfaatnya lebih besar, untuk anak sekolah dan kepentingan tunjangan hari raya.

Sebelumnya, dalam situs resmi www.menpan.go.id belum lama ini, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani, mengemukakan sebagai pengganti kenaikan gaji PNS/ASN 2016 berupa pemberian gaji ke-14. Pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 triliun dalam APBN 2016. (srikandipangemanan)

IKLAN
loading...