IKLAN

Siapa Jabat Sekwan Pasca ‘Tandukan’ Moncong Putih Nyasar Kadis PU? Ini Settingan F-PDIP


foto ilus

foto ilus

MANADO – Sejumlah pejabat Pemkot Manado sontak kaget Jumat (18/12) tengah malam usai rapat paripurna APBD 2016 di DPRD Manado mendapat kabar ada roling mendadak posisi Roy Mamahit dari jabatan Kadis PU Kota Manado.

Malam menjelang subuh itu, secepat kilat rekomendasi mendesak menggantikan Mamahit yang diduga atas usulan Fraksi PDIP mendapat angin segar. Pasalnya, kepastian Mamahit dilengserkan itu menyusul Senin (21/12) nanti, dikabarkan akan ada pelantikan.

“Dengar-dengar yang akan melantik Asisten I. Torang le kaget,” kata salah satu staf di sebuah SKPD. Informasi pergantian mendadak posisi Kadis PU sore tadi langsung menyebar di lingkungan pejabat dan para staf Pemkot Manado.

Berdasarkan setingan F-PDIP,  diusulkan menggantikan Mamahit adalah Ferry Siwi, saat ini menjabat Sekretaris DPRD Manado. “Pak Sekwan (Ferry Siwi) sempat minta diberikan tenggang waktu mengingat banyak pekerjaan akan diselesaikan di akhir tahun anggaran ini,” ujar salah satu pegawai.

Sayang, desakan politik lebih deras membuat Siwi tak bisa berbuat banyak. Nah, siapa menggantikan posisi Sekwan? Sempat mencuat usulan, mantan pejabat lama, yakni Denny Mandagie dikembalikan ke Sekwan.

Lagi-lagi, usulan itu ditolak. Akhirnya, usulan PDIP pun disepakati, yang akan menjabat Sekwan nanti, Steven Rende yang saat ini memegang posisi Kabag Umum Sekretariat DPRD Manado.

“Pak Rende selain Kabag Umum, juga Plt Sekwan nanti,’’ tambah sumber. Nah, Senin nanti, yang akan melantik pejabat hasil roling mendadak itu adalah Asisten I Joshua Pangkerego. (antoreppy)

IKLAN
loading...