IKLAN

Siapkan SDM Berkualitas, GSVL Hadirkan Kelas Terminal Khusus.


Vicky Lumentut

Vicky Lumentut

MANADO-Satu pemikiran besar lahir dari ide brilliant seorang DR GS Vicky Lumentut (GSVL). Guna menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas[ tinggi bagi kota manado, Walikota GSVL akan menghadirkan kelas terminal khusus bagi siswa-siswi SMA/SMK di Manado.

“Kelas terminal khusus itu, nantinyka akan ditempati oleh siswa-siswa yang memiliki tingkat daya pikir encer atau pintar. Karena ada siswa disaat gurunya baru mau menjelaskan maksud dan tujuan dari pelajaran baru diberikan,siswa-siswa tertentu yang memiliki kelebihan khusus telah mengetahuinya lebih dulu. Nah, siswa-siswi seperti itu yang akan kita ambil untuk di tempatkan di kelas terminal khusus, juga tenaga pengajar di kelas terminal khusus akan dipilih sehingga bisa mengimbangi siswa-siswa tersebut,”jelas GSVL sapaan akrab Walikota Manado ini Saat memberikan motivasi kepada para siswa SMK 1, sekaligus mensosialisasikan program yang akan dihadirkannya guna mendapatkan SDM bermutu bagi Kota Manado,Jumat (6/2) kemarin.

Lanjut GSVL, pihaknya mengkehendaki kota manado nantinya, bisa memiliki SDM yang bermutu. Menurut GSVL, manado tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa digarap. Tidak seperti Kabupaten/Kota lain memiliki SDA untuk digarap, sedangkan kota manado hanya memiliki penduduk yang banyak.” Karena manado tidak memiliki SDA untuk digarap dan dijadikan sebagai nilai jual, tapi hanya memiliki SDM yakni penduduk kota manado. Saya berharap SDM yang ada di manado, bisa memanfaatkan SDA yang ada di Kabupaten/Kota di Sulut ini,”tandas Walikota GSVL.
Untuk itu, Walikota GSVL memotivasi para siswa-siswi sebagai generasi pemilik kota manado, agar belajar dengan tekun dan lakukan hal-hal yang positif agar tidak terjebak dengan hal negatif seperti narkoba,miras,sex bebas dan lain sebagainya. ” Gantung cita-cita kalian setinggi mungkin, tetapi atur langkah dengan baik untuk meraihnya,” pesan Walikota GS Vicky Lumentut.(anto reppy).

IKLAN
loading...