Sibuk Sampah, GSVL Tetap Fokus Covid-19, Berlakukan Zonasi Wilayah, Yang ‘Merah’ Aktifitas Dibatasi

Data penyebaran Covid-19 di Sulut minggu lalu yang dirilis Gugus Tugas tanggal 31 Januari 2021

MANADO – Di sela-sela kesibukan penanganan sampah ‘produk’ bencana banjir dan tanah longsor belum lama ini, namun Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) masih menyempatkan diri untuk terus berupaya mempercepat penanggulangan penyebaran covid-19 di ibukota provinsi Sulut ini.

Dalam waktu dekat di Kota Manado akan dilakukan konsep zonasi wilayah. Setiap kecamatan akan dilihat tingkat penyebaran sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat termasuk bagi pelaku usaha.

“Bagi kecamatan yang masuk zona merah, diberlakukan pengetatan kegiatan dengan pembatasan aktifitas masyarakat dan pelaku usaha. Begitupun kecamatan yang zona orange dan zona hijau aktiftas masyarakat dan pelaku usaha mengikuti aturan sesuai dengan zona yang ada di setiap kecamatan,” jelas GSVL.

Untuk itu wali kota dua periode ini terus mengajak, semua masyarakat tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Jangan lupa terus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” pintanya. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020