Sidak di Disdukcapil-DPM-PTSP, Wawali Mor Tegaskan Layanan Masyarakat Jangan Dipersulit

Wawali Mor saat sidak ke Kantor DPM-PTSP terkait pelayanan masyarakat.

MANADO – Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan melakukan inspeksi mendadak di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Manado, Rabu (8/11).

Kedatangan mendadak orang nomor dua di Manado ini bikin kaget para pegawai yang sedang bekerja. Sasaran sidak Wawali Mor untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dilakukan maksimal sesuai dengan prosedur yang ada.

Wawali Mor saat sidak di Disdukcapil Manado didampingi Kadis Julises Oehlers.

“Aparat Disdukcapil harus mengutamakan kepentingan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan tidak berbelit-belit. Termasuk, pengurusan akta kelahiran, akta perkawinan dan akta kematian datanya harus akurat, agar tidak bermasalah kedepan,” tukas Wawali Mor saat sidak di Kantor Disdukcapil Manado, didampingi Kepala Disdukcapil Julises Oehlers SH.

Lanjut dikatakan, dalam hal pelayanan para pegawai harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Layani masyarakat dengan sopan dan tidak berbelit-belit,” tegas Wawali Mor.

Wawali saat berbincang dengan dua Kepala Bidang DPM-PTSP.

Terpisah, saat melakukan sidak di Kantor DPM-PTSP, Wawali Mor mengatakan sebagai instasi layanan publik, DPM-PTSP harus mampu tampil terbaik ketika berhadapan dengan masyarakat yang datang mengurus ijin.

“Jangan persulit masyarakat yang datang melakukan pengurusan ijin. Berkas lengkap langsung diproses, jangan lama-lama sesuai waktu yang ditetapkan,” tukasnya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020