IKLAN

Sidang Kasus Narkotika, Wanita Ini Dituntut 6 Tahun Penjara


Sidang kasus Narkotika di Pengadilan Negeri Manado. (foto: ekaputra/ml)

Sidang kasus Narkotika di Pengadilan Negeri Manado. (foto: ekaputra/ml)

MANADO – Pengadilan Negeri Manado kembali gelar sidang kasus narkotika yang menjerat seorang wanita berinisial MMA alias Maya (35), warga Kelurahan Malalayang Kecamatan Malalayang.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Harry Tendean menuntutnya 6 tahun penjara dan denda 800 juta dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Willem Rompies, Senin (14/12).

Melalui Penasehat Hukumnya, terdakwa memohon agar Majelis Hakim dapat memutuskan hukuman yang ringan. Oleh JPU sendiri, terdakwa dituntut berdasar pasal 112 ayat (1) Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Diuraikan dalam dakwaan, terdakwa telah melakukan tindak pidana narkotika dan precursor narkotika tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan satu yakni satu paket narkotika jenis shabu.

Kasus ini bermula ketika terdakwa menerima telepon dari temannya bernama Bota dari Makasar yang menawarkan narkotika jenis shabu untuk dikomsumsi terdakwa. Karena sebelumnya terdakwa sudah pernah mengkomsumsi shabu, terdakwapun menyetujuai tawaran Bota.

Kemudian pada tanggal 4 Juli, terdakwa mengirim uang untuk membeli shabu sebsar Rp1,5 juta. Pada hari Selasa tanggal 7 Juli, terdakwa menerima pesanan narkotika yang dikirim melalui via kantor pos.

Atas laporan warga, tim Subdi III Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulut datang menangkap terdakwa pada hari selasa tanggal 7 Juli, berkisar pukul 19.00 Wita, bertempat di kost H&V kamar nomor 24, Kelurahan Malalayang Satu Kecamatan Malalayang dan kemudian menemukan barang bukti yang tersimpan dalam plastik bening dengan total berat 0,36 gram.(ekaputra)

IKLAN
loading...