SIDARES KTM Berlangsung Sukses, Berikut Susunan Dewan Pelayan Distrik dan Komisi

Foto bersama usai kegiatan SIDARES.
Foto bersama usai kegiatan SIDARES.

MANADO –  Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) Distrik Manado sukses menggelar Sidang Resmi (SIDARES), Minggu (25/2), yang dihadiri 165 anggota komunitas dari beberapa wilayah. Kegiatan berlangsung di Pusat Spiritualitas Gunung Karmel Tampusu, yang dimulai pukul 08.30-17.00 Wita.

Beberapa wilayah komunitas yang tergabung diantaranya Wilayah Bitung, Sea, Warembungan, Mokupa, Tataaran, Keroit serta wilayah Manado yang terbagi dua yaitu wilayah dewasa dan muda-mudi.

Perlu diketahui, Komunitas Tritunggal Mahakudus (KTM) merupakan sekelompok umat yang bersama-sama ingin mencapai tujuan hidup kristiani dan berkembang secara maksimal. Dimana, tujuan hidup kristiani tersebut terdapat dalam Mrk. 12:30 “Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu”.

Tampak proses pemilihan dalam kegiatan SIDARES.

Salah satu personil KTM Verol Fernando menuturkan SIDARES merupakan pertemuan resmi Komunitas pada tingkatan jenjangnya yang dilakukan selama empat tahun sekali.

“SIDARES ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga semangat KTM, memajukan hidup rohani dan karya pelayanan dari setiap anggota untuk mengadakan pembaharuan hidup yang terus menerus, serta untuk penanggulangan bersama persoalan yang dihadapi Komunitas,” tukas Verol sapaan akrabnya.

Lanjut dikatakan, dalam sharing SIDARES banyak hal yang dibahas bersama terkait kondisi wilayah dan anggotanya, juga  setiap pribadinya dan pertumbuhan iman katolik. Dimana, komiten KTM bukan kuantitas semata yang dikejar tetapi kualitas iman dari setiap anggota agar mampu bertumbuh, berakar dan berbuah dalam iman katolik.

“Dalam Sidares juga dilakukan sharing wilayah, dilanjutkan pengajaran dari suster Putri Karmel mengenai bagaimana hidup dalam Roh Kudus, bagaimana seharusnya seseorang yang telah menerima Roh Kudus sewaktu dibaptis, dimana kita semua dipanggil untuk berubah. Karena lewat pembaptisan kita telah menjadi anak-anak Allah,” terang Verol.

Foto lain dalam kegiatan SIDARES.

Tambahnya, mengutip ajaran dari suster Putri Karmel, bagaimana sikap kita yang seharusnya ditunjukan dalam setiap keseharian, agar lewat pribadi kita orang lain dapat menemukan kehadiran Allah.

Usai pengajaran, acara dilanjutkan dengan kegiatan makan siang, dan selanjutnya masuk dalam acara inti yaitu pemilihan pelayan distrik dan dewannya.

Pemilihan tersebut dilakukan secara digital, dengan tingkat keabsahan jika dihadiri oleh 2/3 dari jumlah anggota Sidares. Termasuk juga soal keputusan, akan sah bila memperoleh suara mayoritas mutlak (setengah tambah satu), kecuali bila ada ketentuan lain.

Sebelumnya, acara diawali dengan praise and worship kemudian laporan pertanggung jawaban distrik dan sharing dari tiap wilayah. Pada akhir sidares, ditutup dengan Misa Kudus yang dirangkaikan dengan Misa Pelantikan para dewan pelayan distrik yang terpilih.

Berikut hasil Sidares Distrik Manado 25 Februari 2018 :

Dewan Pelayan Distrik Periode 2018-2020

Pelayan Distrik : Meidy Sembung

Wakil Pelayan 1 : Stevie Pangkey

Wakil Pelayan 2 : Jerry Wagiu

Konsultor 1 : Grace Shella

Konsultor 2 : Erly Parengkuan

Konsultor 3 : Roksy Kainde

Sekretaris : Dian Paat

Bendahara : Christine Tjin

KOMISI

Komisi Retret & KRK :

  1. Conny Wilar
  2. Maggie Kalangi
  3. dr. Shandra Rotty

Komisi Doa & Liturgi :

  1. Liang Insiu
  2. Rommy Antouw
  3. Jenny Laluyan

Komisi Pengajaran & Pewartaan :

  1. Christofel Santie
  2. Igel Lumingkewas
  3. Verol Fernando Taole

Komisi Musik :

  1. Didi Rawung
  2. Vincent Maturbongs

Komisi Pelayanan Khusus :

  1. Asuat
  2. Like Suhartono
  3. Frida Tangkumaat

Komisi Usaha & Pendanaan :

  1. Stanly Alexander
  2. Natasya Montong

 

Penulis : Stenly Willibrordus

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020