Silangen Genjot Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Diuji Ketajaman Pribadi

SERIUS: Sekprov Silangen didampingi Kepala BKD Sulut Femmy Suluh berikan arahan saat tes penulisan makalah dalam rangka seleksi terbuka jabatan pimpinan tingggi pratama, Kamis (18/5/2017) (foto:humaspemprov)

MANADO– Setelah masuk pada tahap pemulisan makalah, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen mengatakan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi akan diuji ketajaman pribadi.

Ketajaman pribadi menurut Silangen yaitu uji berpikir, gagasan, ide serta inovasi yang akan di kerjakan apabila menduduki jabatan yang dimaksud.

“Rangkaian tes harus dijalani sebaik baiknya, karena baik dalam tes, maupun kinerja maksimal. Pimpinan akan selalu menilai apalagi ini adalah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,”jelasnya saat memulai tes di Kantor Gubernur, Kamis (19/5/2017).

Tes seperti ini sangat diperlukan. Setelah melewati beberapa tes dalam rangkaian seleksi terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, tes penulisan makalah merupakan tes yang krusial.

Silangen beralasan, jabatan Tinggi Pratama harusnya Paripurna, agar supaya lewat tes penulisan makalah, Pejabat Eselon II diharapkan mampu menemukan inovasi yang sesuai dengan visi misi Pemprov Sulut.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dr. Femmy Suluh menambahkan, bahwa tes ini akan berlangsung selama 3 jam diikuti puluhan pejabat lingkup Pemprov, dan hasil dari tes Penulisan Makalah ini akan menjadi bahan untuk tes selanjutnya termasuk tes wawancara,”tutup Suluh.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020