Silangen : Mononutu Masih Sekwan Belum Pensiun

Bartholomeus Monoutu

MANADO-Menunjukan kinerja yang baik, Barholomeus Mononutu sampai saat ini masih tetap dipertahankan oleh Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw sebagai Sekretaris DPRD Sulut, meskipun usianya telah 58 tahun pada bulan Mei 2018.

Bartholomeus Silangen 

Edwin Silangen sebagai Sekretaris Provinsi Sulut, usai hearing bersama Komisi I kepada wartawan ia membantah jika Mononutu telah memasuki masa pensiun di usia tersebut.

Silangen dengan tegas menyatakan, Mononutu masih dipertahankan mengacu pada Peraturan Pemerintah tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“ Pemprov tidak mempekerjakan pejabat yang sudah pensiun. Saya jelaskan disini Pak Sekwan masih bekerja dan belum pensiun,” ungkap Silangen.

Lanjut dia, berdasarkan Peraturan Pemerintah, ASN berusia 58 pensiun, jika tidak ada jabatan struktural.

Sementara mengenai rolling, Silangen mengakui dalam waktu dekat ini akan ada rolling yang dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey.

“Yang pasti semua pejabat akan dievaluasi, rolling setiap waktu bisa tapi ada mekanisme. Misalnya menerima masukan, yang menurun kinerjanya kami dorong. Sedangkan yang kinerjanya terus menurun dievaluasi untuk dilakukan pergantian. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020