SIM Keliling Polres Sangihe Layani Warga di Desa

Tahuna- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kepolisian Resor (Polres) Sangihe melalui Satuan Lalulintas (Satlantas), melakukan pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) keliling masuk Desa.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Sangihe IPTU Awaludi Puhi SIK kepada sejumlah wartawan, Senin (17/6). Kegiatan SIM Keliling masuk Desa itu merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara yang ke 73. Yang dikhususkan bagi masyarakat yang hendak memperpanjang SIM. 

“Dengan adanya SIM keliling masuk Desa itu, masyarakat yang ada di Desa bisa merasakan pelayanan SIM lewat SIM keliling. Sebenarnnya hari ini akan dimulai di Manganitu, cuman disana jaringannya mati total, jadi terkendala. Sehingga kita harus pindah lagi ke Tahuna untuk melaksanakan SIM keliling ini yang sifatnya online,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK

Dia menjelaskan, kedepan pihaknya akan melakukan pemantauan terhadap jaringan di Desa yang akan dilakukan pelayanan SIM tersebut.

“Dan mungkin mulai besok kami akan melihat tempat-tempat yang jaringannya bagus, baru kita datangi, karena ada beberapa Desa yang tidak ada jaringan atau gangguan jaringan,” bebernya.

Ditambahkanya, terkait dengan administrasinya itukan sifatnya perpanjangan SIM bukan membuat Sim baru.

“Jadi pelayanan SIM ini bagi masyarakat yang sudah punya SIM dan akan berakhir masa berlakunya. Tetapi bagi yang mengurus baru itu tempatnya tetap dilakukan di Polres Sangihe,”pungkas Puhi. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020