Simulasi Peringati HKBN, Karyawan PT SIMP Lompat Jendela

(Karyawan lompat jendela saat tanda kebakaran berbunyi)
(Karyawan lompat jendela saat tanda kebakaran berbunyi)

 

BITUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung kerjasama manageman PT Salim Ivo Mas Pratama, Tb Cabang Bitung, menggelar simulasi bencana kebakaran untuk menguji kesiapsiagaan, Rabu (26/04/2017).

Simulasi silent juga memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) sejak ditetapkan undang-undang nomor 24 tahun 2007 itu, terbilang sukses digelar termasuk di PT Salim Ivo Mas Pratama, Tbk Cabang Bitung. Buktinya saat tanda kebakaran berbunyi, karyawan perusahaan tersebut langsung lompat keluar jendela, kemudian langsung menuju titik kumpul evakuasi.

Kepala Cabang PT Salim Ivo Mas Pratama, Tbk Dani Kawulusan menyampaikan terima kasihnya kepada BPBD Kota Bitung yang telah memilih perusahaan tersebut sebagai lokasi simulasi. “Tentu atas nama managemen saya berterima kasih karena perusahaan kami yang dipilih untuk digelar simulasi. Sebab dengan begini menambahkan kepekaan karyawan dalam menjaga keselamatan bila terjadi bencana serupa,” kata Dani.

Berbeda memang di tempat lain, kalau simulasi silent ini sudah diketahuinya terlebih dahulu. “Kegiatan ini sudah kami ketahui, tapi hanya beberapa orang saja khususnya di kalangan pimpinan. Tetapi karyawan tidak ada yang tahu, karena memang tujuannya untuk melihat kewaspadaan karyawan,” ujarnya.

Dani juga berharap kegiatan ini dapat dilakukan lagi, meski pihak perusahaan terbilang sering melakukan simulasi. “Kalau yang dilakukan perusahaan sudah ada skenario, beda kalau ini tanpa ada pemberitahuan,” tandasnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020