Sinergi Program Kemenpora, Dispora Manado Ramaikan Senam Ayo Gerak

Kadispora Manado Tony Mamahit saat diwawancarai media manadoline.com

MANADO — Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado siap sukseskan program Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Festival Senam Ayo Gerak ke setiap instansi termasuk sekolah SMP dan SD yang ada di Kota Manado.

Langkah awal meramaikan kegiatan Kemenpora ini, Dispora Manado sudah melaksanakannya berapa beberapa hari yang lalu berkolaborasi dengan Persatuan Olaraga Senam Masal Indonesia (POSMI) yang diselenggarakan di Gedung Youth Center Kawasan Megamas.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Toni Mamahit menyebutkan pihaknya sangat mendukung dengan adanya program Kemenpora Festival Senam Ayo Gerak. Menurutnya, event ini sangat baik karena didalamnya terdapat beberapa jenis olahraga seperti Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) jaman dulu (Jadul), zumba ada aerobik.

Tampak kegiatan festival senam ayo gerak yang dilaksanakan Sabtu pekan lalu.

Berawal dari festival senam ayo gerak yang sudah dilaksanakan di gedung Youth Center, Mamahit mengemukakan bahwa ke depan pihak Dispora Manado segera masuk ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan program olahraga ini.

“Dispora menyambut baik kegiatan ini. Tujuannya mulia karena untuk menyehatkan tubuh. Apalagi, saat ini sudah jarang sekali terlihat olahraga jaman dulu. Dengan itu, kemenpora melakukan terobosan melalui festival senam ayo gerak untuk bisa masuk ke setiap wilayah hingga pelosok, untuk galakkan kegiatan senam ayo gerak ini. Tentunya, agar lebih dibudidayakan sehingga olaraga jadul ini tidak hilang dari perkembangan zaman,” ujar Kadispora Manado Tony Mamahit. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020