Sinterklas Jaga Kelancaran Lalulintas Kota Tahuna

Tahuna- Menjelang pelaksanaan Natal, Rabu (25/12) besok, dapat dipastikan jajanan di sepanjang pusat Kota Tahuna Macet oleh para pejalan kaki maupun kendaraan yang melintas.

Terutama di depan Supermarket Megaria, lalu lalang para pengunjung, serta antrian angkot yang menunggu penumpang, dan motor atau mobil yang terparkir di depannya, mengakibatkan kemacetan.

Terpantau media ini hingga pukul 19.30 Wita, Polantas Polres Sangihe masih sibuk mengatur arus lalulintas di pusat Kota Tahuna. Terutama disepanjang pinggiran toko depan Supermarket Megaria. Namun ada yang spesial dilakukan oleh para petugas Polantas Sangihe. Yakni mengatur lalulintas menggunakan pakaian sinterklas.

Pakaian sinterklas ini sengaja dipakai oleh para Polantas, untuk menghibur masyarakat yang sedang berbelanja atau berkendara di sepanjang jalan Kota Tahuna. Sambil berjalan kaki, mereka (Sinterklas Polantas) berpindah-pindah tempat mengurai kemacetan atau sesekali membantu para pejalan kaki menyebrangi jalan.

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK kepada media ini menuturkan, para Sinterklas Polantas merupakan salah satu metode pengamanan dalam Operasi Lilin Samrat 2019.

“Saat ini kita sedang menjalankan Operasi Lilin Samrat 2019. Di pos pengamanan di pusat Kota Tahuna, para anggota Polisi Polres Sangihe khususnya Satuan Lalulintas, bertugas mengamankan kelancaran arus lalulintas di sepanjang jalan Kota Tahuna. Terlebih di sepanjang pinggiran Toko di pusat Kota.” kata Puhi.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Namun lanjutnya, kali ini ada yang berbeda dari Operasi Lilin sebelumnya, yakni anggota Polantas Polres Sangihe menggunakan pakaian Sinterklas, sambil mengatur lalulintas.

“Disini dimana pada malam menjelang Natal, aktivitas masyarakat mulai meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya. Sehingga kami sangat atensi dalam pengaturan arus lalulintas dari pagi hingga malam.” ucapnya.

“Sehingga disini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan untuk menghibur masyarakat yang sedang beraktivitas. Jadi kami mengambil kegiatan inovasi dengan mengadakan sinterklas untuk mengatur lalulintas.” ungkap Puhi.

Dirinya pun berharap dengan adanya sinterklas dari Polantas Polres Sangihe, bisa menghibur masyarakat yang sedang beraktivitas menyabut Hari Natal.

“Saya berharap adanya sinterklas ini bisa menghibur masyarakat, agar tidak jenuh dalam menjalankan aktivitasnya yang cukup padat dalam menyambut Hari Natal nanti.” pungkasnya.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020