IKLAN

Sirait Semangati Laga Persahabatan SSB TMP Vs INTI Bangun, Ketum Gema INTI Terharu


Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait memberi semangat kepada siswa Sekolah Sepakbola TMP dan SSB Indonesia Tionghoa dalam Laga Persahabatan, Minggu kemarin

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait memberi semangat kepada siswa Sekolah Sepakbola TMP dan SSB Indonesia Tionghoa dalam Laga Persahabatan, Minggu kemarin

JAKARTA – Di antara hal penting dalam kehidupan ini adalah membangun mentalitas dan membangun karakter yang kuat. Di saat yang sama, semangat juga harus menyala-nyala.
 
“Dengan mentalitas yang kuat, karakter, dan juga semangat, kita bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Maruarar Sirait, saat memberi semangat kepada siswa Sekolah Sepakbola (SSB) TMP dan SSB Indonesia Tionghoa (INTI) di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Minggu, 6/5).
 
Maruarar memberi semangat di sela SSB TMP dan SSB Inti menggelar pertandingan persahabatan. Pertandingan ini sangat meriah karena dihadiri oleh para orangtua siswa dari masing-masing SSB. Hadir juga dalam pertandingan ini pengurus DPP TMP seperti Nico Siahaan, Edo Kondologit dan Dadang Danubarata.
 
“Kita juga harus disipilin, kerja keras, dan jangan pantang menyerah. Bang Edo Kondologit saja butuh bertahun-tahun untuk menjadi artis dan penyanyi terkenal,” kata Maruarar kembali memberi motivasi kepada anak-anak yang berusia antara 11 sampai dengan 15 tahun tersebut.
 
Dalam kesempatan ini, Maruarar juga sempat berdialog dengan Kapten Tim SSB Aththar dan Kapten SSB INTI, Kevin. Kepada keduanya, Maruarar bertanya soal pengalaman pertandingan persahabatan ini.
 
“Sangat senang sekali,” kata Aththar.
 
“Menambah pengalaman dan kita harus terus latihan,” timpal Kevin.
 
Sementara itu, Ketua Umum DPP Generasi Muda (Gema) Inti, Hardy Stefanus, mengatakan bila kegiatan ini merupakan bagian dari harapan agar sepakbola Indonesia di masa mendatang menjadi semakin maju, berkembang dan berkualitas. INTI sendiri cukup lama melakukan kaderisasi di bidang sepakbola. Dan meski bernama Indonesia Tionghoa, namun perserta didik dari SSB ini terdiri dari ragam suku dan etnis.
 
“Peserta didik SSB merupakan seluruh warga Indonesia, siapa saja,” kata Hardy di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta (Minggu, 6/3). 
 
Hardi mengaku senang mengadakan tanding persahabatan dengan SSB TMP, yang dipimpin Maruarar Sirait. INTI dan TMP sendiri memiliki nilai-nilai dan ideologi yang sama, yaitu Pancasila dan sama-sama bagian dari kelompok nasionalis.
 
“Kita juga sama-sama kelompok muda yang ingin memberikan kontribusi kepada olahraga Indonesia. Kita adalah kelompok nasionalis yang penuh semangat dan pantang menyerah,” ungkap Hardi.
 
Dalam kesempatan ini, Hardi pun memuji sosok Ketua TMP, Maruarar Sirait. Bagi dia, Maruarar adalah salah satu tokoh muda yang benar-benar nasioonalis, ideologis dan selalu berbuat untuk rakyat.
 
“Dia tak seperti pejabat lain. Bang Ara benar-benar humanis,” ungkap Hardi.
 
Kehadiran Maruarar pun disambut baik orang tua dari siswa SSB TMP, Surip Suprapto. Selain sangat senang anaknya bisa sekolah di SSB dengan gratis dan bisa menyasaksikan langsung sang anak bertanding, Surip juga bangga bila pertandingan yang diikuti anaknya itu dihadiri langsung oleh Maruarar, yang merupakan tokoh nasional.
 
“Saya terharu. Sangat teharu. Di tengah kesibukan yang luar biasa, beliau menyaksikan langsung dan datang kesini. Saya senang sekali,” ungkap Surip, yang memang tak bisa menyembunyikan rasa harunya. (antoreppy/YS)
IKLAN
loading...