Sistem Zonasi Sekolah SMA N 1 Ratahan Diperketat

Wakepsek SMA N 1 Ratahan Vonni B Leong SPd

RATAHAN — Seluruh sekolah negeri di Indonesia telah menerapkan sistem Zonasi untuk mencegah agar tidak ada lagi yang menyebut sekolah favorit.

Dikatakan Kepala Sekolah SMA 1 Ratahan melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan Vonni B Leong SPd, Sistem Zonasi sudah diperketat di sekolah tersebut sesuai aturan yang ada.

“Sistem zonasi telah kami berlakukan karena itu sudah aturan. Jadi kami prioritaskan para siswa yang ada di zona SMA Negeri 1 Ratahan,” ujar Leong, Rabu (17/7/2019).

Lanjut, Leong mengatakan pada tahun ajaran 2019/2020 ini, ada 219 siswa yang masuk di SMA N 1 Ratahan. “Dari data yang ada, siswa yang masuk di tahun ajaran ini berjumlah 219 siswa dan akan dibagi menjadi tujuh ruang kelas,” ujarnya.

Ia pun membeberkan ada siswa yang datang dari luar zonasi yang telah ditetapkan karena sesuai kebijakan bisa diambil 5 persen dari luar zona dan 15 persen dari luar zona khusus siswa berprestasi.

“Jadi ada siswa yang kami terima diluar zona namun kuota yang sudah sesuai ketentuan,” ujar Leong.

Leong juga menambahkan, SMA N 1 Ratahan telah menerapkan pendaftaran online untuk mempermudah pendaftaran bagi siswa. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020