IKLAN

Skandal OTT Dua Legislator Minut, Nyali Kejari Diuji…


Hiel Edno Ratag,SH

Hiel Edno Ratag,SH

MANADO – Hiel Edno Ratag,SH pemerhati hukum Sulawesi Utara, mendesak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa Utara dapat menuntaskan skandal operasi tangkap tangan (OTT) yang menjerat dua legislator Minut, JD alias Oce dan PL alias Paul.

“Prosesnya terlalu lama dan skandal ini harus tuntas. Kejari harus memberi kepastian hukum terhadap kasus ini. Kasihan juga dua legislator yang menunggu terlalu lama,” ucap Ratag, kepada manadoline.com Rabu, (12/16).

Ratag juga menantang Kejari Minut, untuk menuntaskan masalah hukum ini dengan kemungkinan adanya tersangka baru. “Kajari Minut yang bilang, bahwa mereka sedang menpelajari fakta persidangan termasuk apakah ada tersangka baru dalam skandal ini. Semua dikembalikan kepada nyali aparat hukum dalam hal ini Kejari Minut,” tantangnya.

Menurutnya, saat ini publik sedang menunggu keberanian Kejari Minut untuk mengungkap kebenaran demi hukum yang berkeadilan di Minut.

“Kejari Minut harus mampu bekerja profesional dan proporsional mendalami, baik setiap kesaksian, fakta, barang bukti, serta alat bukti termasuk peran kedua tersangka dalam skandal ini,” kata Ratag. (red)

IKLAN
loading...