SMK N 1 Ratahan Laksanakan UNBK, Gubernur Sulut Buka Lewat VC

Sebelum UNBK dimulai, Gubernur Sulut membuka secara resmi kegiatan ujian lewat VC.
Sebelum UNBK dimulai, Gubernur Sulut membuka secara resmi kegiatan ujian lewat VC.

RATAHAN — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (3/4/2017). UNBK tersebut diikuti 273 siswa SMKN 1, dan akan berlangsung hingga, Kamis (7/42017), nanti dengan empat mata paelajaran yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Kompetensi Keahlian.
Mengawali UNBK di SMKN 1 Ratahan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE secara resmi membuka UNBK tersebut lewat video conference (VC).
Menurut Kepala Sekolah SMK N 1 Ratahan Tenny Ohy, ada delapan SMK yang melakukan VC dengan Gubernur Sulut.
“Di Sulut ada delapan SMK yang melakukan Video Conference, dan kami salah satunya, karena sudah memiliki alat yang memadai untuk melakukan video conference. Dalam video conference tersebut, Pak Gubernur berpesan kepada siswa harus lebih meningkatkan prestasi jika sudah lulus,” kata Ohy, sedikit mengutip kata-kata dari Dondokambey.
Lanjut Ohy mengatakan, sangat optimis siswanya akan lulus 100 persen karena siswa kelas 12 di SMK N 1 Ratahan sudah melewati tahapan-tahapan untuk menguji kemampuan siswa dibidang akademik.
“Saya yakin 273 siswa kami akan lulus, karena mereka sudah melewati tahapan yang memungkinkan mereka duduk di kelas duabelas ini,” kata Ohy.
Lebih lanjut dikatakannya, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, SMK N 1 Ratahan telah melasanakan ujian dengan jujur dan berintegritas agar nantinya siswa dapat mencari pekerjaan dengan mudah.
“Dalam melaksanakan ujian kami lakukan dengan jujur dan berintegritas, karena disitu akan terlihat kemampuan siswa sesungguhnya,” ujarnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020