SMK N 1 Tareran Bentuk Penegak Bantara, Optimis Bangun Kejayaan Pramuka Hingga Kancah Nasional

MINSEL– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri (N) 1 TARERAN gelar pelantikan Penegak Bantara dan pengukuhan pengurus Pramuka Pangkalan SMK N 1 TARERAN, Jumat (8/11/2019). Kegiatan ekstrakurikuler tersebut wajib dilakukan setiap sekolah mengacu pada kurikulum revisi 2013.

Suasana pelantikan Penegak Bantara dan pengukuhan pengurus Pramuka Pangkalan SMK N 1 TARERAN, Jumat (8/11/2019) (foto:Ist)

Meskipun panas menyengat siang itu, para peserta sangat bersemangat mengikuti kegiatan pelantikan pengurus pangkalan sekolah. Sebanyak 30 anggota dan yang dilantik Bantara berjumlah 17 anggota.

Kegiatan yang dipimpin langsung Pembina Pramuka Rensi Tenda, dihadiri Repelita Kumaat (Anggota Dewan Kerja Ranting Tareran) berjalan dengan hikmat.

Pembina Pramuka Rensi Tenda bersama anggota Pramuka yang dilantik di lapangan SMK N 1 Tareran

Pelantikan Penegak Bantara dan pengukuhan pengurus Pramuka Pangkalan SMK N 1 TARERAN bisa menjadi sumber perubahan agar para peserta yang ikut bisa selalu menjaga keharmonisan hubungan antara siswa dan guru di sekolah.

“Tentunya saya yang dipercayakan pimpinan sekolah sebagai Pembina Pramuka mengharapkan agar para siswa yang ikut dalam kegiatan hari ini bisa menjadi siswa yang disiplin serta selalu menghormati guru di sekolah”, ungkap Tenda.

Sambutan dan arahan Pembina Pramuka Rensi Tenda

Anggota pramuka yang ikut juga untuk persiapan mengikuti kegiatan Pengambilan Bets Saka Bayangkara Polsek Tareran, juga akan mewakili SMK N 1 Tareran menjadi pengurus dewan saka.

Frani Karwur salah satu pengurus Pramuka yang dilantik mengatakan bangga bisa di percayakan untuk mewakili sekolah dalam kegiatan Saka Bayangkara, karena akan bersaing dengan beberapa SMU dan SMK di kecamatan Tareran bahkan di Kabupaten Minahasa Selatan.”Saya bangga bisa ikut kegiatan ini dan bisa mewakili SMK Tareran,”terangnya.

Suasana pelantikan belangsung hikmat

Sementara, Repelita Kumaat optimis menghidupkan kembali kenangan Almarhum Christian Suak yang sudah bersusah payah membawa nama Pramuka Tareran ke kancah Nasional.

“Kami akan coba sebagai pelatih, saya mengharapkan anak-anak bisa belajar serta berbuat yang terbaik demi Nama Pramuka khususnya di Kecamatan Tareran,”pesan Repelita. (srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020