SMS GMIM ke-79 Selesai, Olly: Semua Hasil Pemilihan Sudah Diterima BPMS

(Ketua Panitia SMS GMIM ke-79 Olly Dondokambey saat selesai penutuoan dan pelantikan BPMS, MPS dan Kategorial BIPRA di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (24/3/2018)

MANADO– Ketua Panitia Sidang Majelis Sinode (SMS) GMIM ke-79 Olly Dondokambey mengatakan proses pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Majelis Pertimbangan Sinode (MPS), Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode (BPPS), Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA, telah selesai dan berjalan lancar.

Hal tersebut dibuktikan saat penutupan SMS dilanjutkan dengan pelantikan BPMS, MPS, BPPS dan Kompelka BIPRA Periode 2018-2022 di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (24/3/2018) siang.

Kepada sejumlah wartawan usai penutupan SMS, Olly yang juga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tersebut mengungkapkan panitia sudah menyerahkan semua hasil proses pemilihan kepada BPMS dan BPMS sudah menerima dan langsung melakukan pelantikan hari ini (Sabtu-red) bagi yang terpilih.

“Saya kira kegiatan ini sudah berjalan lancar semoga amanah baru telah dipercayakan bagi terpilih bisa dijalankan dengan baik. Harapannya kepada BPMS yang baru bisa bekerja sama juga sebagaimana apa yang sudah terjalin dengan baik bersama pemerintah,”tutur Olly.

Kedepan, sistem e-voting akan lebih ditingkatkan sebagai alat elektronik untuk memperlancar segala sesuatu lebih canggih.”Itu sudah terbukti, contohnya kegiatan pemilihan mendapat apresiasi baik dari Wapres RI Jusuf Kalla,”pungkasnya.

Diketahui, penutupan dan pelantikan diawali Ibadah dipimpin Pdt. Arthur Rumengan, M.Teol. Dalam khotbahnya Pdt Arthur berharap segala perbedaan yang terjadi pada saat pemilihan BPMS dapat segera berlalu dan fokus untuk bersama-sama dengan BPMS yang baru melaksanakan seluruh program telah ditetapkan agar GMIM kedepan akan lebih baik.

Gubernur juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada mantan Ketua BPMS GMIM Periode 2014-2018 Pdt. Dr. H.W.B. Sumakul, PhB, yang sudah melayani dan bekerja dengan baik. Begitu juga dengan perwakilan GMIM di Amerika sudah mengikuti kegiatan SMS ke-79.

Berikut, susunan BPMS GMIM Periode 2018-2022 :

Ketua Sinode :
Pdt. Dr. Hein Arina

Wakil Ketua I (APP) :
Pdt. Anthonius Dan Sompe , M.Th

Wakil Ketua II (HKS) :
Pdt. Ventje Talumepa, M.Th

Wakil Ketua III (PSDD) :
Pdt. Petra Rembang, M.Th

Sekretaris Umum :
Pdt. Evert Tangel, S.Th, M.PdK

Wkl Sekretaris Bidang Pekerja Tetap & Pelsus :
Pdt. Joice Sondakh, M.Th.

Wkl Sekretaris Bidang Data & Informasi :
Pdt. Janny Rende, M.Th

Wkl Sekretaris Bidang Hukum, HAM & Sertifikasi : Pnt. Jhonly T Wendur, M.H, MM.

Bendahara :
Sym. Recky Kiki Montong , M.Th.

Wakil Bendahara :
Sym. Ir. Rita Tangkudung

MAJELIS PERTIMBANGAN SINODE ;
1. Pdt. Dr Hwb Sumakul
2. Pnt. Drs. Steven Kandouw
3. Pdt. DR.A.O.S Supit

BPPS GMIM:
Ketua: Sanny Parengkuan.
Wakil Ketua: Maurits Bernadus
Sekretaris: Novie Maxi Ilat.
Wkl Sekretaris: Notje Karamoy.
Anggota: Hetty Rumagit.

Ketua Kompelka Anak Sekolah Minggu – Pnt Maikel Mait
Ketua Kompelka Remaja – Pnt Dr Mikhaela Paruntu
Ketua Kompelka Pemuda – Pnt Pricilia Tangel
Ketua Kompleks Kaum Ibu – Pnt Dra Adriana Dondokambey
Ketua Kompelka Kaum Bapa – Pnt Ir GSV Lumentut

(srikandi)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020