Soal Berita Penjurian Fashion di Manado Fiesta Direkayasa, Takumansang: Itu Fitnah, Kami Siap Proses Hukum

MANADO — Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado Sonny Takumansang mengklarifikasi pemberitaan terkait direkayasa hasil penjurian lomba fashion Manado Fiesta 2019.

Dalam isi pemberitaan itu, dituliskan tampilan spektakuler di opening ceremony Manado Fiesta, Sabtu (27/07/2019) tercoreng.

“Pemilihan Putra-Putri Kreatif Busana Batik Nusantara antar pelajar SD, SMP dan SMA/SMK yang berlangsung di Manado Trade Center (MTC), Minggu (28/07/2019) mendadak kacau di tengah lomba. Diduga hasil penjurian sengaja direkayasa,” bunyi paragraf kedua isi berita itu.

Menjawab pemberitaan tersebut, Kabag Takumansang menegaskan bahwa informasi tersebut adalah fitnah. Sebab, pelaksanaan Manado fashion festival dilaksanakan pada 1-2 Agustus, bukan seperti yang diberitakan.

“Ini fitnah dan sudah mencoreng nama Manado Fiesta. Media yang bersangkutan harus mengklarifikasi, jika tidak, akan diproses hukum,” tegas Kabag Takumansang, meneruskan sejumlah penyampaian panitia Manado Fiesta.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu lomba fashion ini digelar dengan 3 kategori, yang pertama untuk ASN, kedua untuk umum dan dan ketiga unuk anak-anak.

“Untuk kategori lomba ada 3 yaitu untuk ASN, umum dan anak-anak. Sementara untuk pendaftaran bagi peserta yang ASN dibuka sampai tanggal 29 Juli karena lomba diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 Agustus, bertempat di Manado town square,” ujar Kadis Lenda.

Pungkasnya, dalam Manado fashion festival itu akan di pertunjukan tiga kategori lomba yaitu ; fashion show kaeng Manado, lomba busana kaeng Manado, dan lomba model cilik. (swb)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020