Soal Sarana Olahraga, Saerang Dorong Dispora Manado

Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang. (foto:ml)
Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang. (foto:ml)

MANADO – Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Apriano Saerang mengatakan bahwa Pemerintah Kota Manado sudah menyediakan sarana olahraga yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Sarana dan fasilitas olahraga yang diperuntukan oleh pemerintah kota untuk masyarakat itu ada di ruang terbuka seperti youth center, good bless park dan lapangan tikala,” kata Saerang, menjawab pertanyaan Manadoline.com, Rabu (17/10).

Lebih lanjut, Saerang menjelaskan pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga juga memberikan bantuan-bantuan sarana dan fasilitas olahraga di sekolah-sekolah seperti lapangan basket.

“Soal representatif, ketika sarana olahraga selesai dibangun tentu representatif dan tidak ada pekerjaan sarana olahraga yang tidak selesai. Tinggal bagaimana pengelolaan,  pemeliharaan dan pemanfaatan sarana tersebut,” jelasnya.

“Apakah diserahkan ke KONI atau induk cabang olahraga yang mana itu yang menjadi persoalan. Ada sarana yang digunakan untuk cabang olahraga tertentu, ada yang diperuntukkan untuk mencari bibit olahraga,” sambungnya.

Politisi Gerindra ini juga mendorong Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, agar ditata anggaran untuk peningkatan saran olahraga di kota Manado.

“Tapi tahun ada anggarannya dalam rangka peningkatan kualitas atlit dan ada anggaran di Dispora yang juga sharing ke KONI Manado. Soal teknis pemanfaatan sarana olahraga menjadi kewenangan KONI,” kuncinya. (ml)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020