Soal Tudingan HK Terkait TSM di Pemilu, Lumentut: Jangan Beropinilah

MANADO – Menanggapi tudingan anggota DPRD Kota Manado, Hengky Kawalo (HK), Walikota Manado GS. Vicky Lumentut mengatakan untuk menentukan TSM harus ada yang membuktikan.

Dia menegaskan, apa yang ditudingkan legislator PDI Perjungan tersebut terkait pemilu 2019 lalu jangan dasarkan pada kira-kira atau cerita orang.

“Silakan, saya bilang silakan. Kalau menentukan TSM ini ada yang membuktikan bukan berdasarkan kira-kira atau cerita orang, silakan,” kata Lumentut kepada sejumlah wartawan di Manado.

Lumentut mempersilakan jika harus disimpulkan demikian dan meminta untuk dibuktikan kebenaran terkait mengerahan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk mendukung kepentingan-kepentingan tertentu.

Tudingan tersebut menurutnya harus ada prosesnya termasuk dukungan bukti dan data, karena jika disebutkan TSM berarti dirinya sudah menggerahkan semua pegawai.

“Silakan tanya ke pegawai. Pegawai mana yang saya gunakan untuk mendukung kepentingan tertentu. Silakan tanya kepala lingkungan pernahkah saya kumpulkan mereka, pernahkah saya menyampaikam kepada mereka untuk mendukung seseorang,” ungkapnya.

Lumentut yang juga Ketua Nasdem Manado ini menegaskan kalau dirinya tidak pernah terlibat dalam proses ini. “Makanya kalau ada bukti silakan proses secara hukum. Saya senang kalau itu diproses supaya terbukti, jangan cuma TSM dan jangan beropinilah untuk hal-hal begini,” kuncinya. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020