IKLAN

Sondakh: Bitung Siaga Bencana Kekeringan


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Musim kemarau yang panjang menyebabkan terjadinya krisis air bersih dimana debit air menurun. Menyikapi kondisi ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh menyatakan Kota Bitung berstatus siaga bencana kekeringan dan  menghimbau kepada masyrakat untuk waspada dan berhemat air bersih.

“Dampak kemarau panjang selang 4 bulan di Bitung saat ini sangat terasa,  akibatnya berbagai tanaman menjadi kering dan juga menyebabkan krisis air bersih dikarenkan debit air mengalami penurunan. Selain itu juga, kemarau bisa menyebabkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Sondakh, Rabu (16/9).

Untuk mengatasi masalah kekeringan tersebut, Sondakh meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) agar segera bertindak memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih, terlebih wilayah yang belum terjangakau air bersih ataupun terjadi gangguan diharapkan pelayanannya menggunakan tangki air.

Ia juga meminta instansi terkait khususnya Badan Penangulangan Bencana Kota Bitung agar melakukan monitoring dan koordinasi bersama aparat ditiap-tiap kecamatan guna melakukan antisipasi dini terhadap bahaya terjadinya kebakaran. (jones)

 

IKLAN
loading...