IKLAN

Sore Ini Bandros Siap Menjemput Pahlawan Olahraga Indonesia, Olly: Liliyana Dapat Bonus


 Hampir kurang lebih 12 jam, bus Bandros yang akan dipakai menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016 akhirnya selesai dihias. Hasilnya, bus yang semula berwarna biru muda itupun disulap menjadi kombinasi warna merah putih dengan hiasan bunga dan tulisan sambutan untuk atlet Olimpiade Indonesia. (foto:amar/kemenpora.go.id)

Hampir kurang lebih 12 jam, bus Bandros yang akan dipakai menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016 akhirnya selesai dihias. Hasilnya, bus yang semula berwarna biru muda itupun disulap menjadi kombinasi warna merah putih dengan hiasan bunga dan tulisan sambutan untuk atlet Olimpiade Indonesia. (foto:amar/kemenpora.go.id)

JAKARTA-Hampir kurang lebih 12 jam, bus Bandros yang akan dipakai menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Olimpiade Rio 2016 akhirnya selesai dihias. Hasilnya, bus yang semula berwarna biru muda itupun disulap menjadi kombinasi warna merah putih dengan hiasan bunga dan tulisan sambutan untuk atlet Olimpiade Indonesia.

Mengerjakan dalam waktu 12 jam untuk ukuran mobil sebesar bus bisa dikatakan cukup cepat, maklum Bandros sendiri mulai dihias dari hari Senin (22/8) jam 03.00 wib sore sampai selesai Selasa (23/8) pukul 03.00 wib pagi.

Ternyata dengan waktu cukup mepet banyak cerita dalam pemasangan sticker. Salah satunya karena turun hujan pada Senin pukul 22.00-23.00 wib malam, karena hujan pengerjaan pun sempat terhenti.

Setelah selesai, bus bandros asal kota Kembang Bandung ini pun terlihat lebih indah dengan berbagai hiasan kain warna merah dan putih dengan logo Kemenpora, Asian Games 2018 dan PON Jabar.

Di bagian depan atas terlihat tulisan sambutan “Selamat Datang Pahlawan Olahraga Indonesia”. para staf dan kryawan Kemenpora yang datang ke kantor pun banyak menyempatkan untuk foto di depan bus bandros tersebut.

Ouwner Bizi Sticker Rian Gustara mengatakan memang kita seperti ‘Roro Jonggrang’ dalam mengerjakan bus bandros untuk penjemputan atlet Olimpiade Indonesia, namun meskipun dengan waktu pendek, kita terus semangat untuk mengerjakannya sekaligus ikut berpartisipasi menyambut pahlawan olahraga Indonesia.

“Ada sekitar 12 karyawan bergantian mengerjakan bus bandros ini, semua bergantian dari Senin sampai Selasa pagi tadi jam 03.00 Wib baru selesai. Ada hujan semalam sedikit menjadi kendala buat kita pengerjakannya, tapi alhamdulillah hujannya cuma satu jam,” kata Rian yang masih menunggu bus sampai berangkat di halaman kantor Kemenpora Selasa (23/8) pagi.

Sementara supir bus Bandros yang akan menemani perjalanan pahlawan olahraga Indonesia, Dede Syarifudin mengatakan bus ini berada di kantor Kemenpora sejak Minggu dan sekarang baru selesai.

Rasa bangga pun ada dibenak Dede yang nanti sore ini Selasa (23/8) akan menjemput pahlawan olahraga Indonesia di Bandara Soekarno Hatta. “Bangga pasti mas, kalau kemarin bus ini saya bawa untuk Persib Juara, sekarang untuk menyambut pahlawan olahraga Indonesia,” kata Dede.

Respon Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)…

Terpisah, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan bangga salah satu atlet asal Sulut yaitu Liliyana Natsir bisa meraih medali emas di Olimpiade RIO 2016.

“Sekarang, lagi di rapatkan untuk mendapat bonus. Kalau ada kesempatan kunjungan Liliyana ke Manado nanti disusun jadwalnya agar bisa arak-arakan dan datang ke kantor Gubernur untuk diberikan bonus sebagai penghargaan atas prestasi tersebut,”ungkap Olly saat berada di Kantor Gubernur, Senin (22/8).

Diketahui, Liliyana Natsir lahir di Manado, 9 September 1985. Pemain bulu tangkis ganda Indonesia ini berpasangan dengan Tantowi Ahmad dalam nomor ganda campuran, mereka mengharumkan Indonesia dengan medali emas Olimpiade RIO 2016 di Brasil.

(srikandi/amr/kemenpora.go.id)

IKLAN
loading...