Sore Ini Penutupan LPM Putaran IX, Ratusan Atlet Bakal Boyong Trophy Juara

Pontowuisang Kakauhe
Pontowuisang Kakauhe

MANADO – Liga Pelajar Manado (LPM) putaran IX yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado sejak 25 Maret, sore ini (Rabu 24/5/2017) segera ditutup.

Penutupan kejuaraan LPM yang setiap tahun dua kali digelar ini setelah pihak Badan Liga menerima laporan dari menejer-menejer cabang olahrag (Cabor), kalau rangkaian pertandingan hingga final telah selesai.

“Setelah kami mendapat laporan sudah selesai semua, otomatis para juara sudah ada. Jadi kita jadualkan penutupan sore ini,” kata Ketua Badan Liga Pelajar Manado, Pontowuisang Kakauhe.

Jadual penutup LPM ini molor dari jadual yang dari awal telah ditetapkan panitia bersama Dispora Manado, yakni 20 Mei.

“Iya, karena kegiatan olahraga  di Dispora Manado sangat padat. Belum lagi kami harus menyesuaikan dengan program dari Kemenpora di daerah seperti Liga Pelajar U-16 dan Liga Sepakbola Pelajar,” tandas Ponto.

Penutupan LPM Putaran IX sore ini akan dilaksanakan di Lapangan Stadion Klabat pukul 14.30 Wita. Sekitar ratusan atlet dari  dari 13 Cabor  dipastikan akan membawa pulang penghargaan juara.

13 Cabor itu masing-masing atletik, basket, bola volley, bridge, bulu tangkis, catur, karate, pencak silat, sepak bola, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja dan tinju.

“Pada putaran VIII tahun lalu saja sebanyak 2.204 atlet pelajar se Kota Manado yang ikut. Boleh bayangkan untuk putaran IX ini, karena setiap tahun jumlah atlet bertambah. Dipastikan ada ratusan atlet yang juara di 13 Cabor ini. Kami perkirakan 700-an atlet akan membawa pulang penghargaan juara mereka,” tandas ASN berpostur tinggi besar yang juga pelatih Pencak Silat. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020