IKLAN

Sosialisasi Bawaslu RI di Bitung, Tuai Kritikan


Spanduk kegiatan Sosialisasi Bawaslu RI

Spanduk kegiatan Sosialisasi Bawaslu RI

BITUNG-Pelaksanaan Sosialisasi dalam rangka Pengawasan dan Penanganan Pelanggaran Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, Rabu (17/6) bertempat di Kantor DPRD Kota Bitung, menuai kritikan.

 

“Saya sangat kecewa dengan kegiatan Sosialisasi dari Bawaslu. Undangan dibatasi, padahal sosialisasi ini sesuai spanduk yang dipasang untuk masyarakat, ada apa ini? Kalau Sosialisasi berlaku untuk umum bukan dibatasi, malah peserta ditanya undangan,” kata Irfan Frantigo, Ketua Dewan Oposisi Kota Bitung kepada manadoline.com, Rabu (17/6).

 

Hal senada juga disampaikan oleh Wartawan TV Berita Satu Biro Bitung, Herry Lengkong.

“Kenapa wartawan yang diundang hanya dipilih? Banyak wartawan tidak diundang. Ada apa dengan kegiatan ini?,” ungkap Lengkong.

 

Panitia pelaksana saat dikonfirmasi terkait masalah ini menjelaskan, sesuai petunjuk dari Pusat undangan hanya 150 orang.

“Kami hanya mengikuti petunjuk pusat, undangan dibagi dalam tiga bagian, untuk Gedung A DPRD Bitung undangan 100 orang, sedangkan Gedung B dan C masing-masing 25 orang,” ungkap sumber yang namanya tak ingin dipublikasikan. (jones)

 

 

IKLAN
loading...