Sosialisasikan Manado Fiesta di Malang, Walikota GSVL Ajak Ratusan Kawanua Pulang Kampung

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat menyampaikan sosialisasi Manado Fiesta dihadiri ratusan warga kawanua, di Malang, Jawa Timur, Selasa (18/7).

MANADO — Semarak Iven Manado Fiesta yang bakal berlangsung 1-10 September mendatang terus dikumandangkan Pemerintah Kota Manado. Buktinya, dalam kunjungan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ke Kota Malang, Provinsi Jawa Timur. Ratusan warga kawanua dikumpul, untuk diberikan sosialisasi terkait iven Manado Fiesta bertempat di Grand Ballroom Ijen Suites Resort and Convention Malang, Selasa (18/7).

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL juga mengajak warga kawanua yang berada diluar Kota Manado untuk bisa pulang kampung, bersama-sama memeriahkan Iven Manado Fiesta September mendatang.

“Manado saat ini sudah sangat ramai. Apalagi dalam waktu dekat akan ada iven besar yang akan diselenggarakan pada 1-10 September mendatang, yang dinamakan Manado Fiesta. Iven tersebut merupakan terobosan baru untuk menjadikan Kota Manado sebagai Kota yang layak dikinjungi para turis mancanegara. Sehingga, dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh warga kawanua untuk pulang kampung dan turut merayakan Iven Manado Fiesta dengan meriah,” terang Walikota GSVL dalam sambutannya.

Lanjutnya, dalam iven Manado Fiesta, ada 7 festival yang akan diselenggarakan. Diantaranya akan memperkenalkan kekayaan laut Bunaken dengan biota lautnya. Memperlihatkan logo ikan coelacanth jenis ikan purba yang hanya ada di Manado. Parade kendaraan hias, dan beberapa festival lainnya yang pastinya bakal meriah digelar.

“Selain turut mempromosikan Iven Manado Fiesta 2017, kedatangan ke Kota Malang ialah untuk menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-98 Walikota se-Indonesia. Sehingga, secara pribadi juga turut berterima kasih kepada Ketua Kerukunan Kawanua (K3), yang berhasil menghadirkan warga kawanua untuk mengikuti kegiatan sosialisasi Manado Fiesta” tukas Walikota GSVL.

Tambahnya, melalui kerja keras Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang mencanangkan pintu masuk pariwisata melalui penerbangan langsung Tiongkok-Manado. Sehingga, momen ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Terutama, aset wisata laut Bunaken selama ini menjadi kandidat utama yang diincar turis.

Kegiatan Sosialisasi Manado Fiesta 2017 bersama warga Kawanua di Kota Malang, Jawa Tmur dibuka dengan doa oleh Ketua BKSAUA pdt Roy Lengkong Sth. Turut menghadiri Wakil Ketua DPRD sulut james Manoppo, Anggota DPRD provinsi Ketua komisi IV James karinda, Sekda Kota Manado Drs Rum Usulu, Ketua FKUB, Dirut PT Air, Asisten I Mickler Lakat, Staf Ahli dan Staf Khusus Walikota, dan Wakil Wali Kota, serta Tim Sosialisasi Manado Fiesta 2017. (Sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020