Sosialisasikan Tahapan Pilkada Mitra, KPU Mitra Akan Gandeng Media Massa

RATAHAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra), akan gandeng media elektronik dan cetak untuk mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan dilaksanakan 2018 nanti.

Pihak KPU Mitra saat bertatap muka dengan puluhan perwakilan media untuk membahas kerjasama.

Ketua KPU Mitra Drs Ascke Benu MSi, melalui Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat Pdt Fanny Wurangian MTh, di kantor KPU Mitra, mengatakan penting untuk menggandeng media untuk mensosialisasikan tahapan Pilkada Mitra 2018.
“Sangat penting untuk menggandeng media, karena akan mempermudah KPU untuk mensosialisasikan tahapan kegiatan hingga Pilkada nanti,” kata Wurangian didampingi Divisi Perencanaan dan Data Helti Massie SE, Selasa (20/9/2017).
Sementara itu Kasubag Keuangan KPU Sulut Rudy Lalonsang SSos, yang juga hadir saat tatap muka dengan wartawan kepala biro Mitra menjelaskan mekanisme terkait kerjasama yang akan dilakukan pihak KPU Mitra dengan media.
“Untuk kerjasama dengan media, kami dari pihak KPU Provinsi hanya menjembatani dengan menjelaskan apa-apa saja syarat yang harus dipenuhi agar kerjasama bisa terjalin,” terang Lalonsang, di depan puluhan wartawan kepala biro Mitra.
Lanjut, ia menuturkan selain persyaratan yang harus dipenuhi, pihak KPU juga akan melakukan rapat pleno untuk menentukan media mana saja yang akan dilakukan kerjasama.
“Selain berkas lengkap pihak KPU juga masih akan memplenokan media mana saja yang akan bekerjasama sesuai persyaratan,” ujar Lalonsang.
Setelah terungkap dana KPU Mitra sebesar Rp77 juta, dirinya berharap KPU Mitra bijak dalam mengatur hal tersebut. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020