IKLAN

Sosok Imba Bikin Kaum Muslimah Meneteskan Air Mata


MANADO – Kehadiran sosok Jimmy Rimba Rogi di Manado Utara dalam rangka silaturahmi hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 Hijriah sejak lebaran pertama, Jumat (17/7) hingga sabtu siang tadi di sejumlah tokoh muslim dan teman-teman sesama politisi membuat pemandangan lain dari biasanya.

image

Kerinduan warga muslim untuk bertemu dan bertatap langsung dengan sang tokoh kharismatik yang selama ini terpendam, akhirnya terobati. Spontan, momentum kedatangan Imba, sapaan akrab suami tercinta Irawati Rogi-Saleh ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat bercerita langsung dengan Imba sambil foto bersama.

Imba bersama kaum muslimah saat safari lebaran kedua siang tadi

Imba bersama kaum muslimah saat safari lebaran kedua siang tadi

Bahkan ada sejumlah ibu-ibu rumah tangga kaum muslimah tak bisa menahan sedih sambil meneteskan air mata melihat sosok Imba yang selama ini mereka rindukan untuk bertemu langsung. Bahkan ketika Imba berada di rumah Djafar Alkatiri, salah satu tokoh umat muslim, seorang tetangga lelaki parohbaya yang tak bisa jalan karena sakit, sampai-sampai meminta cucunya memopong dirinya dari lantai dua rumahhya hanya ingin bertemu dan bersalaman dengan Imba.

“Mari torang sama-sama bekerja,  berdoa bikin Manado ini lebe bae lagi. Masih ada yang perlu torang poles di Kota Manado yang sama-sama torang cintai ini,” ujar Imba di tengah warga muslim yang mengerumuni dirinya.

Imba masih dicintai masyarakat Kota Manado

Imba masih dicintai masyarakat Kota Manado

Imba memang selama ini dikenal banyak dicintai masyarakat muslim. Pribadinya yang dermawan serta sosok seorang tokoh populis membuat dirinya masih disimpatik masyarakat daerah berjulukan Kota Tinituan ini. Statusnya bekas narapidana karena tersangkut masalah hukum tahun 2008 ketika menjabat Wali Kota, sebaliknya justru tambah dicintai masyarakat Manado. (bondan)

IKLAN
loading...