Sri Danti Sambangi Pemkot Bitung

(Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perempuan Anak RI saat berkunjung ke Pemkot Bitung)
(Staf Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perempuan Anak RI saat berkunjung ke Pemkot Bitung)

BITUNG – Staf Ahli Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Bidang Pembangunan Dra. Sri Danti Anwar, MA mengunjungi Kota Bitung, Rabu (04/07/2018).

Kunjungan Danti ke Kota Bitung disambut Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audi Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Tangkudung dan Ketua DWP Kota Bitung Rinny Tinangon.

Dalam sambutnya Audi mengatakan bahwa keluarga adalah salah satu elemen pokok pembangunan entitas-entitas pendidikan menciptakan proses naturalisasi sosial membentuk kepribadian-kepribadian serta memberi berbagai kebiasaan baik pada anak-anak yang akan terus bertahan lama keluarga memiliki dampak yang besar dalam pembentukan perilaku individu serta pembentukan vitalisasi dan ketenangan. “Olehnya melalui keluarga anak-anak mendapatkan bahasa, nilai-nilai serta kecenderungan mereka terhadap keluarga bertanggung jawab mendidik anak-anak dengan benar dalam kriteria yang jauh dari penyimpangan, keluarga adalah lembaga pendidikan pertama dan utama, dalam membentuk jati diri generasi penerus bangsa, anak-anak yang di lahirkan dalam bingkai keluarga adalah aset utama penerus pembangunan nasional yang oleh karenanya harus membentuk untuk memiliki karakter yang kokoh dan memiliki jati diri bangsanya,” tutur Audi.

Lanjutnya, salah satu kebijakan Pemerintah Kota Bitung dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak termasuk didalamnya pembangunan keluarga maka telah disiapkan fasilitas berupa gedung perempuan dan anak dalam pembangunan, serta kantor Kepala Perangkat Daerah yang ada dalam lingkup Pemerintah Kota Bitung juga menyediakan ruang bermain , ruang baca serta ruang menyusui yang dikondisikan sesuai dengan keadaan lingkungan kantor.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020