IKLAN

ST KGPM Moment Strategis Menjawab Anugerah Tuhan


Wakil Walikota Bitung saat menghadiri acara pembukaan ST KGPM di Sidang Bukit Sion Kasawari, Selasa (26/1)

Wakil Walikota Bitung saat menghadiri acara pembukaan ST KGPM di Sidang Bukit Sion Kasawari, Selasa (26/1)

BITUNG-Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menghadiri ibadah pembukaan Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) bertempat Sidang Bukit Sion Kasawari Kecamatan Aertembaga, Selasa (26/1).  Dalam sambutan, Lomban memberikan apresiasi atas kegiatan ini dimana hal ini menjadi momentum yang indah bagi segenap pelayan Tuhan yang ada dalam keluarga besar KGPM.

“Lewat makna Sidang Tahunan ini, kita dapat mengambil kesimpulan dalam rangka perwujudan komitmen iman sebagai pelayan Tuhan untuk melaksanakan tugas dan kewajiban penginjilan dalam menjawab tugas pelayanan dan panggilan gereja secara utuh dan menyeluruh, serta menjadi langkah yang tepat untuk terus bersyukur kepada Tuhan,” kata Lomban.

Ia melanjutkan, selama berlangsungnya Sidang Tahunan mulai dari tanggal 26 hingga 29 Januari 2016 segenap jemaat KGPM dapat melakukan Refleksi, Evaluasi dan Tranformasi diri dan Gereja, guna mendapatkan suatu presepsi yang lebih baik sehingga dapat mewujudakan suatu makna pembangunan lewat kebersamaan, menjalin kesetikawanan dan menumbuhkan kepedulian antar sesama.

“Terkait dengan pesta adat Tulude yang bernuansa religius, oleh para leluhur dijadikan momentum ucapan syukur kepada Tuhan atas segala berkat dan pertolongan di tahun yang lama sambil memohon perlindungan di tahun yang baru. Untuk itu hal ini telah menjadi kalender tetap untuk dilaksanakan setiap awal tahun dan sebagai maksud lain yakni untuk mempromosikan budaya Adat Tulude secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM, Gembala Fetrisia Alling, MTh, mengajak seluruh peserta ST KGPM dalam kebersamaan sebagai warga gereja yang juga warga negara Indonesia untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap sesama manusia serta lingkungan hidup. Memantapkan eksistensi KGPM sebagai pembawa kabar Sukacita ditengah pluralisme dan menghadapi derasnya arus kemajuan zaman.

“ST KGPM tahun 2016 dijadikan momentum strategis untuk menjawab anugerah Tuhan dan merefleksikan Iman dalam program kerja pelayanan 1 tahun kedepan yang menyentuh setiap aspek kehidupan manusia, mampu mencermati serta menyikapi setiap dinamika sosial ditengah kompetisi global dengan tetap berpegang teguh pada prinsip terang dan garam dunia,” kata Aling. (jones)

IKLAN
loading...