Stan DPRD Sangihe Ramai Dikunjungi, Banyak Yang Berminat Beli Kerajinan Bambu Batik

Para pengunjung saat mengisi buku tamu di stan DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna- Sudah tiga hari pelaksanaan Legislative SulutGo Expo 8 2020 berlangsung di Manado Town Square (Mantos). Dari 20 stan peserta kegiatan, yakni dari 15 Kabupaten/Kota Sulawesi Utara dan 5 Kabupaten/Kota Gorontalo, stan milik Kabupaten Kepulauan Sangihe yang paling banyak menerima kunjungan dan apresiasi, baik dari pengunjung bahkan dari anggota DPRD yang mengikuti kegiatan tersebut. 

Ketertarikan para pengunjung dan peserta kegiatan Legislative SulutGo Expo, dikarenakan keunikan dari stan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dimana ornamen, hiasan, isi dan dinding stan yang banyak terbuat dari bambu batik hasil karya pegawai DPRD dan juga kerajinan tangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Kerajinan kursi bambu batik yang dipajang di Stan Kabupaten Kepulauan Sangihe, menjadi salah satu primadona di ajang Legislative SulutGo Expo 8 2020.

Seperti apa yang diungkapkan Kepala Bagian Hukum, Persidangan dan Humas DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ronal Limiu kepada media ini. Menurutnya dalam kegiatan tersebut, mereka menampilkan kerajinan bambu batik, yang banyak diminati untuk dibeli.

“Memang dalam kegiatan legislative SulutGo Expo ini kita menampilkan kerajinan khas Sangihe yakni dari bambu batik, misalnya kursi, banyak sekali yang berminat untuk membeli. Sangat-sangat banyak yang mau memiliki atau menggunakan hasil kerajinan bambu batik kita.  Dan itu akan kami fasilitasi ke para pengerajin-pengerajin di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ungkapnya. 

Kepala Humas DPR RI (nomor 2 dari kiri) bersama para anggota DPRD dan pegawai DPRD Sangihe.

Bahkan ditegaskan olehnya, ada ketertarikan khusus kepada Kabupaten Kepulauan Sangihe, dari Kepala Bagian Humas DPR RI, yang akan melakukan kerjasama dengan DPRD Sangihe dalam rangka peningkatan pendidikan. 

“Jadi kita tadi (Kamis) telah menerima kunjungan dari Kepala Bagian Humas DPR RI, dimana Ibu Kepala Bagian Humas, berkeinginan menjalin kerjasama dengan kita (DPRD Sangihe) dalam peningkatan kerjasama di bidang pendidikan di daerah kepulauan. Akan diusahakan ada kunjungan kerja dari DPR RI, ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Sambil melihat sejauh mana perkembangan pendidikan di daerah perbatasan,” pungkasnya. 

Pada kegiatan Legislative SulutGo Expo, juga diadakan berbagai macam kegiatan, yang melibatkan seluruh anggota DPRD yang menjadi peserta. Seperti DPRD Idol, Lomba Pidato Politik, Fashion show dan Lomba Catur. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020