Stay at Home Bukan Berarti Tidak Produktif, Ini Cara FJK Berkreasi Saat di Rumah

Anggota DPRD Kota Manado, Franseska Julia Kolanus.

MANADO — Pandemi Covid-19 saat ini sangat berdampak bagi aktivitas masyarakat, terutama yang aktivitas sehari-hari diluar rumah. Apalagi saat anjuran stay at home oleh pemerintah, banyak masyarakat yang mengeluh karena hilang pendapatan.

Tapi lain bagi yang bisa melihat situasi saat ini dengan sisi yang positif, memanfaatkan waktu beraktifitas sebisa mungkin dengan kegiatan-kegiatan yang membanggakan. Salah satunya yang dilakukan oleh anggota DPRD Kota Manado, Franseska Julia Kolanus, selain bikin kue dan masker di rumah, legislator Partai Demokrat ini juga sibukkan diri dengan memasak.

Lewat postingan akun facebooknya, Franseska Kolanus mengajak masyarakat agar bisa berkreasi menghasilkan kegiatan yang positif, saat berdiam diri di rumah.

“Saya melihat banyak postingan masakan, kue ataupun dessert dari teman-teman yang sebelumnya tidak pintar memasak karena jarang turun dapur. Namun disaat harus stay at home dan work from home, kita berlomba-lomba untuk mengembangkan kreatifitas. Apakah memasak, menjahit, bercocok tanam dan banyak lagi hal-hal positif lainnya dari sekedar coba-coba untuk mengisi waktu menghalau kebosanan, sampai yang sudah profesional untuk menambah income,” ucap Kolanus.

Tambahnya, momen berkreasi kali ini yaitu memasak makanan Minahasa, ayam bumbu tikus, yang dikenal masyarakat Minahasa sebagai salah satu masakan favorit.

“Mau dong iko rame daripada iko mata.
Kali ini pilih masakan khas Minahasa, ayam bumbu tikus. Ayo teman, sahabat, dan masyarakat, mari torang samua tetap produktif sekalipun tetap berada di rumah, jangan malas, apalagi berdiam diri,” tutur Kolanus. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020