Street Concert, Puhi: Giat Pengamanan Malam Tahun Baru Ala Polantas Sangihe

Tahuna- Menjelang pergantian tahun 2019-2020, Sat Lantas Polres Sangihe menggelar sejumlah kegiatan yang direncanakan akan dipusatkan di Pos Pengamanan yang ada Pelabuhan Tua Tahuna, Minggu (30/12). Giat yang akan dimulai sejak pukul 14.00 Wita, merupakan inovasi dari Sat Lantas Polres Sangihe dalam menjalankan tugasnya mengamankan Kota Tahuna. 

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain Live Music, Live DJ, Stand Up Comedy, Street Dance Performance, Hdan lain sebagainya itu akan diisi oleh para Komunitas Seni dan juga artis-artis lokal Kota Tahuna. Kesemua kegiatan itu memang ditujukan selain menghibur, juga menghimbau kepada masyarakat Sangihe dengan cara yang berbeda. 

Dalam kesempatannya Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK mengatakan, kegiatan ini dinamai Street Concert, dan tema yang akan diambil dalam kegiatan tersebut adalah Safety Is Happy. 

“Benar pada tanggal 30 Desember nanti kita akan mengadakan kegiatan di Pos Pam Peltu. Jadi kegiatan ini selain sebagai hiburan juga akan kami gunakan untuk menghimbau masyarakat Sangihe agar selalu savety dalam berkendaraan. Terlebih menjelang pergantian tahun nantinya, bisa kita pastikan jalanan Kota Tahuna akan padat oleh para pengendara.” kata Puhi. 

Nantinya di kegiatan ini juga tambah Kasat, akan diadakan doorprize yakni bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan seputar lalulintas, akan dihadiahi helm cantik dari Sat Lantas Polres Sangihe.

“Nantinya juga akan ada give away, yakni 10 Helm yang akan kami bagi-bagikan kepada masyarakat. Tapi helm ini akan kami berikan kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar lalulintas” ungkapnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat agar menggunakan momen ini sebagai ajang untuk memberikan masukan kepada para petugas Lantas, tentang masalah-masalah apa saja yang berkaitan dengan lalulintas. 

“Contohnya masyarakat bisa memberikan masukan kepada kami terkait dengan pengalihan arus lalulintas pengamanan malam tanggal 31, yang pastinya akan ada peningkatan sangat jauh aktifitas dari masyarakat, baik yang akan datang untuk melepas tahun ke tahun baru ataupun melakukan aktifitas perbelanjaan di pusat Kota Tahuna,” bebernya.

Kasat Lantas Polres Sangihe Iptu Awaludin Puhi SIK.

Lanjut dikatakannya, selain diharapkan agar masyarakat aman dan nyaman dijalanan Kota Tahuna, kegiatan ini kiranya bisa terhibur saat menjalani aktifitas yang padat.

“Selain masyarakat bisa memberikan masukan kepada kita, dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat dapat terhibur dengan suguhan penampilan dari para pengisi acara nantinya. Dan masyarakat bisa sedikit rileks dalam menghadapi aktivitasnya yang pastinya lumayan padat.” harapnya. 

Kasat pun mengajak kepada generasi milenial dan masyarakat Sangihe, untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena menurutnya kegiatan itu tidak akan sukses tanpa kerjasama semua pihak, dan pastinya bantuan dari masyarakat Sangihe.

“Kepada generasi milenial, penggiat atau yang mau ikut ambil bagian, bisa langsung menghubungi kami. Tentu dengan kehadiran mereka akan menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya pada pelaksanaan malam pelepasan tahun. Mereka bisa memberikan hal positif, seperti tidak mengganggu atau tidak melaksanakan hal-hal yang mestinya tidak diinginkan, dan semoga ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat.” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020