Sualang Minta Pemprov Gencar Sosialisasi Pembangunan Reklamasi Pantai Pesisir Tumumpa

MANADO-Richard Sualang mengingatkan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (SULUT), khususnya Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), agar lebih gencarĀ  melakukan sosialisasi mengenai pembangunan reklamasi pantai yang ada di pesisir Tumumpa.

Penegasan ini disampaikan Sualang ketika reses di Kelurahan Sindulang satu.

Selesai menyerap aspirasi, kepada wartawan Sualang mengatakan,  pembangunan reklamasi di pesisir pantai Tumumpa belum secara jelas kapan akan dimulai, namun sudah memunculkan kekhawatiran tersendiri dari warga sekitar terhadap dampak dari pembangunan reklamasi ini.

“Yang saya tahu,  reklamasi untuk daerah pesisir pantai Tumumpa belum ada tanda-tanda akan dimulai, tetapi saya kira yang perlu kita tangkap dari keinginan-keinginan masyarakat agar sosialisasi tentang apa dan, bagaimana, serta manfaat dari reklamasi itu sendiri harus tetap dilakukan oleh pemerintah secara gencar karena memang untuk di bagian pesisir ini kewenangannya ada di pemprov,” ungkap Sualang.

Lanjut anggota Komisi IV DPRD Sulut ini, sosialisai reklamasi sangat penting untuk dilakukan, jangan sampai  momentum ketidaktahuan masyarakat dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kalau tidak ada sosialisasi  akan ada pihak-pihak yang akan memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat. Misalnya, dengan memberikan berita berita informasi hoaks yang bisa meresahkan masyarakat,” ucapnya.

Sualang pun  mendorong agar  setiap kegiatan pembangunan yang ada di provinsi Sulut dapat disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat.

“Yang pasti Kami DPRD berpikir bahwa setiap kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemprov ditujukan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat. Tapi saya mendorong adanya sosialisasi yang gencar terhadap reklamasi ini kepada masayarkat. Karena, dari dua titik yang kita serap terlihat jelas ada kekhawatiran masyarakat. Saya kira ini wajar kalau masyarakat juga tidak terinformasi dengan baik,”tutupnya. (mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020