Sualang: Nilai Baik dan Presentase Kelulusan Siswa Sebaiknya Sejalan

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang. (foto:ml)

MANADO – Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang mengatakan kualitas kelulusan siswa SMP yang mencapai 100 persen tentunya baik, tapi jika diimbangi dengan kuantitas kelulusan 100 akan lebih baik.

“Kalau kualitas kelulusan sampai 100 persen tentunya baik akan tetapi akan sangat baik apabila lulus 100 persen dengan nilai tinggi atau kualitas kelulusan 100 persen akan sangat baik,” kata Sualang di gedung DPRD Kota Manado.

Sualang menegaskan, prestasi kelulusan siswa dilihat pada angka, namun bukan pada besarnya presentase kelulusan, tetapi kualitas dari hasil kelulusan dari para siswa.

Ketua PDI Perjuangan Manado ini, menuturkan jika lebih baik kalau nilai dan presentasenya sama-sama baik, meski nilai baik itu yang diharapkan.

“Lebih baik kedua-duanya, baik nilai dan presentasenya,” tuturnya.

Ichad sapaan akrabnya meminta untuk tidak mengabaikan daya tampung sekolah SMA sederajat. Jangan nantinya banyak sekolah yang kekurangan siswa karena jumlah kelulusannya berkurang.

“Prestasi siswa tentuk menjadi perhatian, sehingga para siswa perlu memperhatikan hal ini karena kedepan persaingan makin ketat,” kuncinya. (14)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020