Sualang : Rumah Rakyat jangan Jadi Sarang Walet

MANADO-Hari pertama bekerja sebagai Wakil Rakyat di Kantor DPRD Sulut,Selasa (10/9/2019), Richard Sualang menyatakan, Rumah Rakyat yang terletak di bilangan Kairagi terbilang megah.

Politisi PDI Perjuangan dapil Manado ini menyatakan, Gedung DPRD Sulut yang megah harus juga memiliki jiwa benar-benar merakyat.

“Menurut saya jangan hanya gedungnya yang mentereng. Tapi harus menjadi rumah yang terbuka bagi rakyat. Bahkan seluruh lapisan masyarakat harus bisa mengakses karena di dalam gedung ada wakil-wakil dari rakyat,” ucap Sualang di ruang Fraksi PDI Perjuangan.

Lanjut Sualang, msyarakat dari daerah luar Manado yang ingin menemui wakilnya harus mendapat akses lebih ketika mengunjungi rumah mereka.

“Saya dari dapil Manado gampang saja bertemu.Tidak perlu ke kantor, saya ke Mantos saja sudah bisa ketemu konstituen. Nah bagaimana jadinya dengan rakyat dari BMR, Sitaro, Sangihe dan Talaud, mencari wakilnya yang ada di rumah rakyat ini tapi tidak mendapat akses. Jadi perlu dimahfumkanlah,”tegas Sualang.

Sualang juga menegaskan, rumah rakyat jangan jadi sarang walet.“Begitu juga dengan keberadaan teman-teman pewarta yang ada disini, karena gedung ini akan jadi sama halnya sarang walet. Jika ribut didalam tapi diluar tidak terdengar apa-apa. Sebab tidak ada teman jurnalis yang memberitakan kinerja DPRD,”ungkap mantan anggota DPRD Kota Manado ini. (27)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020