Sualang: Tujuan PDI Perjuangan di Pilkada untuk Mensejahterakan Masyarakat

Ketua PDI Perjuangan Kota Manadi, d. Richard Sualang. (Foto:manadoli)

Manadoline, Manado — Ketua PDI Perjuangan Kota Manado, dr. Richard Sualang mengapresiasi semangat dari Taruna Merah Putih (TMP) yang terus bergerak, bekerja mengamankan program pemenangan partai.

Hal tersebut disampaikannya, dalam acara pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC), Militan dan Koordinator Lingkungan TMP Kecamatan Mapanget, Jumat (23/10/2020).

Usai melantik, Sualang yang juga calon Wakil Wali Kota Manado yang berpasangan dengan calon Wali Kota, Andrei Angouw mengajak semua kader dan militan untuk bekerja merebut kekuasaan di Pilkada dengan cara yang santun.

“Jika PDI Perjungan menang di Kota Manado, kita bisa mencapai tujuan untuk mensejahterakan masyarakat. Kita akan melanjutkan pembangunan yang bersinergi dari pusat, provinsi dan Kota Manado,” ungkapnya.

Menurutnya, jika kader PDI Perjuangan yang memimpin Provinsi Sulut dan Kota Manado, pembangunan di daerah ini akan berkembang pesat. Hal tersebut merupakan gambaran kalau sinergitas sangat diperlukan.

Richard Sualang menuturkan, membangun ibu kota Provinsi Sulut tidak cukup hanya dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sehingga perlu dukungan anggaran dari Pemerintah Pusat, dan Pemerintah Provinsi.

“Pembangunan di Kota Manado sulit berkembang jika kita tidak bersinergi dengan pemerintah pusat dan provinsi. Politik anggaran adalah bagaimana mendapatkan anggaran dari pusat dan provinsi untuk mewujudkan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Meski demikian, diperlukan dukungan dari semua pengurus, kader dan simpatisan PDI Perjuangan dan semua sayap partai, mengamankan program pemenangan untuk merebut kekuasaan di Pilkada Sulut dan Kota Manado. (hcl)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020