IKLAN

Suawa Pertanyakan Kenapa Perwako Dibatalkan Perwawako


Suasana pertemuan Pj Walikota Bitung dan DPRD Kota Bitung, Rabu (24/2)

Suasana pertemuan Pj Walikota Bitung dan DPRD Kota Bitung, Rabu (24/2)

BITUNG-Hal menarik terungkap saat pertemuan Penjabat (Pj) Walikota Bitung John Palandung bersama DPRD Kota Bitung, Rabu (24/2), bertempat diruang Rapat Kantor DPRD.

“Kenapa Perwako yang baru satu bulan sudah digantikan oleh Perwawako..? Mohon penjelasan,” tanya Dewi Suawa, Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung.

Menurut politisi partai Gerindra, Perwako nomor 47 tahun 2015 tentang Biaya Perjalanan Dinas DPRD yang ditandatangani oleh Walikota Hanny Sondakh pada bulan Desember 2015, baru berlaku terhitung 1 Januari 2016. Tiba-tiba telah muncul Perwako nomor 3 tahun 2016 tentang Biaya Perjalanan Dinas DPRD Kota Bitung, yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Max Lomban, dan berlaku terhitung sejak tanggal 22 Februari 2016.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Pemkot Bitung, Frangky Sondakh, mengatakan bahwa munculnya Perwako sudah dikaji sesuai dengan aturan.

“Ini jelas pelecehan terhadap DPRD, ini juga berarti bahwa Perwako nomor 47 tahun 2015 tidak dikaji oleh Eksekutif..!,” sambung Djon Hamber Wakil Ketua Komisi C, dengan nada keras. (jones)

IKLAN
loading...