Subhanallah…!!! Ada Ornamen Lebaran Cantik di Gereja Katolik di Manado

Ornamen Lebaran terpasangan di halaman depan Gereja Umat Paroki St. Ignatius – Kanaka Manado yang mengundang decak kagum masyarakat atas kuatnya kerukunan umat beragama di Kota Manado. (foto: FB Syarif Darea)

MANADO – Sejumlah masyarakat muslim berdecak kagum. Bersamaan menggemanya malam takbiran, Sabtu (24/6/2017) di Kota Manado, sebuah ornamen lebaran nan cantik ikut terang menderang di halaman depan Gereja Katolik, Kanaka, Kecamatan Wenang.

Gambar sepasang pemuda-pemudi muslim yang tengah menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017, di depannya dua beduk samping kiri dan kanan serta gambar sejumlah ketupat tergantung spontan menarik pelototan mata masyarakat yang melintas di jalan raya depan gereja Katolik tersebut.

“Subhanallah… Depan Gereja Katolik, Kanaka. Di dalam halaman depan Gereja, Ornamen lebaran disusun cantik,” ucap salah satu tokoh pemuda muslim Kota Manado, Syarif Aif Darea dalam akun FB-nya.

Dibawah gambar ornament Idul Fitri tersebut, tergantung baliho berukuran besar bertuliskan Ucapan Selamat Lebaran dari Pastor Paroki, DPP dan Umat Paroki St. Ignatius – Manado untuk Umat muslim yang merayakan serta permohonan maaf lahir dan batin.

Aif, sapaan Darea salut dan memuji kerukunan umat beragama di Kota Manado. “Ternyata kerukunan itu lebih nyata hadir dari umat beragama sendiri bukan hasil rekayasa,” pungkas Aif. (antoreppy)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020