Sudah 50-an Biker asal 6 Daerah Luar Sulut Registrasi Ikut Speed Bike ‘Tour de Manado’ Besok

Komunitas sepeda wanita dari Malang sudah tiba di Manado dalam rangka mengikuti Speed Bike Tour de Manado KOM Challenge.
Komunitas sepeda wanita dari Malang sudah tiba di Manado dalam rangka mengikuti Speed Bike Tour de Manado KOM Challenge.

MANADO – Puluhan biker komunitas sepeda dari berbagai daerah se Indonesia hingga malam ini terus berdatangan di Kota Manado. Mereka akan mengikuti kegiatan ‘Tour de Manado’, Sabtu (8/9/2018) besok pagi dalam rangka memeriahkan penutupan iven Manado Fiesta 2018 yang dipusatkan di Pohon Kasih Megamas.

‘Tour de Manado’ yang digagas Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado kerjasama MCM (Manado Clycling Mania), komunitas sepeda paling bergengsi di Kota Manado dikemas dalam dua kegiatan.

Yakni Fun Bike dan Speed Bike KOM Challenge menghadirkan puluhan komunitas sepeda dari luar Sulut. Menurut Ketua Komunitas Sepeda Kota Manado, Roy Andre, sudah 40-an peserta luar Sulut sudah tiba di Manado langsung melakukan registrasi untuk mengikuti Speed Bike ‘Tour de Manado’ KOM Challenge.

“Itu data peserta yang mendaftar sore tadi. Sampai malam ini masih terus dilakukan registrasi di Hotel Quality Boulevard karena masih banyak lagi yang berdatangan. 10 peserta luar Sulut tadi juga sudah mengkonfirmasi malam ini mereka tiba langsung registrasi. Jadi resminya sekitar 50-an peserta,” kata Roy.

Dari data registrasi pihak panitia, komunitas sepeda dari luar Sulut yang sudah tiba di Manado masing-masing dari Jakarta, Malang, Monokwari, Jayapura, Bogor dan Gorontalo. Selain itu ada dua peserta asal Filipina.

Puluhan komunitas sepeda ini melakukan lomba sejauh 100 km menuju Tomohon hingga Gunung Mahawu dan kembali lagi ke Manado. “Besok pagi jam 6 star dari Pohon Kasih. Dan balik lagi finish di Pohon Kasih bersamaan dengan penutupan Manado Fiesta 2018,” pungkas pengusaha asal Kabupaten Touna, Sulteng yang sudah sukses berbisnis di Manado. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020