Sudung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019

Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu pimpin Apel Gelar Pasukan Zebra Samrat 2019.

Tahuna- Apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Zebra 2019 dilaksanakan di halaman Mapolres Sangihe, Rabu (23/10) dipimpin langsung Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK. Dan dihadiri oleh Danlanal Tahuna, perwakilan Kodim 1301 Sangihe, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

Apel ini menandai dimulainya Operasi Zebra pada 23 Oktober dan akan berakhir pada 5 November 2019. Selama 14 hari ke depan, bagi para pengendara yang melanggar aturan berlalu-lintas, serta tak lengkap surat-surat kendaraannya, akan dihadiahi tilang.

Hal ini ditegaskan Kapolres Sangihe AKBP Sudung Ferdinand Napitu saatapel gelar pasukan. Dikatakannya, Bahwa Operasi Zebra Samrat 2019,mengedepankan penindakan. Dan bagi yang melakukan pelanggaran aturantata tertib berlalu-lintas, akan dikenakan sanksi tilang.

“Kegiatan Operasi Zebra ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai tanggal 23 Oktober – 5 November 2019. Untuk kegiatan operasi, yang dikedepankan adalah penindakan atau penegakan hukum atau akan ditilang.” tegas kapolres.

Lanjutnya, walaupun Operasi Zebra full penindakan, tapi tidak mengenyampingkan tindakan-tindakan preventif dan preemtif lainnya.

“Namun demikian walaupun operasi ini mengedepankan penindakan, tapitetap tidak mengenyampingkan tindakan-tindakan preventif dan preemtiflainnya. Dan saya tekankan kepada para petugas yang nantinya melaksanakan operasi, agar memperhatikan keselamatan dalam pelaksanaan tugas. Berkoordinasi dengan stek holder terkait seperti TNI dan yang lainnya.” ujarnya.

Dirinya pun berharap, agar seluruh pengguna jalan maupun pengendara,agar menjadi pelopor keselamatan di jalan raya.

“Saya berharap pada masyarakat, baik sebagai pengguna maupun pengendara di jalan. Agar bisa membudayakan menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Juga budaya keselamatan menjadi kebutuhan.” pungkasnya. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020