IKLAN

Sukses Kuasai Kursi Legislatif, Kader PD Diminta Hargai Kerja Keras GSVL


Stenly Suwuh

Stenly Suwuh

MANADO—Menyikapi kondisi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Manado yang mengarah pada perpecahan, maka Lintas Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat se- Manado mengajak kepada semua kader Partai Demokrat yang ada di Manado tetap memelihara rasa kebersamaan dengan mengedepankan rasa militansi demi kebesaran Partai Demokrat.

“Memang diakui pasca Pemilihan Umum Legislatif 2004, DPC Partai Demokrat Manado sepertinya sudah tidak memiliki nahkoda lagi. Oleh sebab itu, dipandang perlu untuk meluruskan apa yang selama ini terjadi. Maka demi kebesaran Partai Demokrat, kesatuan dan persatuan harus tetap dipelihara,” ujar sejumlah kader antara lain Sekretaris PAC Tuminting Ivan Loho, Ketua PAC Bunaken Darat Juniffer Kaparang, dan dan Wakil Ketua I DPC Manado Stenly Suwuh, Minggu (17/5) kemarin.

Untuk itu, melihat kondisi DPC Partai Demokrat Manado yang terjadi selama ini, mereka meminta peran serta pimpinan DPD Partai Demokrat Sulut untuk segera mengambil sikap

Juniffer Kaparang

Juniffer Kaparang

yang tegas terhadap permasalahan yang terjadi di DPC Partai Demokrat Manado.

Jika ditarik garis lurus ke DPC Partai Demokrat Manado di Pemilu Legislatif tahun 2009, Partai Demokrat baru memperoleh 6 kursi di Dekot Manado saat itu Pemkot Manado dijabat Plt Walikota Abdi Buchari.

Peta politik Manado terjadi perubahan, ini terbukti ketika Pemilu Legislatif tahun 2014 Partai Demokrat mendapatkan 9 kursi sekaligus meraih kursi Ketua Dekot Manado.

“Tentunya ini tidak lepas dari peran dan kerja keras Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut,” ujar Kaparang. Dan, menghadapi tahun politik sekaligus pemilihan Walikota Manado tahun ini, Lintas Dewan Pimpinan Anak Cabang se-Manado setelah memperhatikan hasil-hasil kerja yang dilakukan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut GS Vicky Lumentut, maka untuk menentukan siapa yang bakal diusung menjadi Calon Walikota Manado harus memiliki prestasi seperti yang dimiliki GS Vicky Lumentut.

“Sehubungan dengan pertimbangan diatas, dimintakan kepada seluruh kader Partai Demokrat yang ada di Manado tidak menciptakan perpecahan di tubuh partai, khususnya di Manado. Dan dimintakan kepada seluruh kader Partai Demokrat Manado agar tetap solid mendukung kader yang cerdas dan memiliki prestasi yang dapat diandalkan,” tukas Loho diiyakan Kaparang dan Suwuh.(anto reppy)

IKLAN
loading...