Sukseskan Gerakan ODSK, Ketua TP PKK Sulut Genjot Kualitas IRT di Minut

8 0-Tamuntuan, saat menghadiri Penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara, Selasa siang, 04/04
Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, saat menghadiri Penyuluhan di Minut sekaligus memberikan bibit cabai kepada para Ibu Rumah Tangga, Selasa (4/4/2017)

MINUT– Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Nyonya Ir Rita Dondokambey-TamuntuanĀ mengatakan penguatan kualitas organisasi dalam menunjang program pemerintah haruslah bersinergitas.

Hal ini dikatakan Nyonya Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan, saat menghadiri Penyuluhan bagi Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (4/4/2017).

Dimana, percepatan pelaksanaan 10 (sepuluh), program pemberdayaan TP-PKK untuk tercapainya akselerasi harus secara kreatif dengan melihat potensi dan kebutuhan masing-masing daerah, bukan sekedar rutinitas belaka.

Penguatan kualitas organisasi dalam menunjang program pemerintah haruslah bersinergitas, guna mewujudkan gerakan potensial.

Diantaranya pengentasan kemiskinan, penganguran, ketahanan pangan, energi terbarukan serta pelestarian lingkungan.

Utamanya bagi upaya mengsukseskan pencapaian Gerakan OD-SK (Operasi Daerah-Selesaikan Kemiskinan) di Sulut,”ungkap Istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey tersebutĀ sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut Roy RL Saroinsong SH.

Diketahui, kegiatan penyuluhan dalam rangka membangun keluarga sejahtera, dalam memberdayakan ekonomi keluarga, termasuk bagaimana upaya memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan membudidayakan tanaman rempah-rempah, bumbu dapur, juga keindahan taman bunga hiasan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus Teras Tim Penggerak PKK Sulut dan Bupati Kabupaten Minut Vonni Aneke Panambunan yang turut pula diberikan bantuan Bibit Cabai.

Adapun aksi penyerahan bibit cabai ini merupakan bagian dari kegiatan dan program Tim Penggerak PKK Prov Sulut, lewat Pencanangan Gerakan Tanam (GERTAM) Cabai, yang telah dicanangkan pada selang beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui dampak dari perubahan Iklim dan Anomali cuaca dari musim panca roba, menjadi salah satu penyebab tingginya harga cabai di pasaran yang dikenal luas sebagai salah satu bahan masakan dalam meracik menu masakanĀ favorit dari masyarakat luas warga Bumi Nyiur Melambai-Sulut.

(srikandi/R2LS)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020