Sukseskan Porkab Mitra, Bupati JS Bakal Copot Camat Yang Tak Utus Kontingen

Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Drs Jesaja Legi foto bersama sebagian kontingen Porkab Mitra 2019

RATAHAN — Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Tenggara (Mitra) sementara dilaksanakan untuk menggali potensi-potensi atlit di Mitra.

Sebelumnya, pada sambutan Bupati Mitra James Sumendap SH di lapangan Ompi Ratahan, Selasa (16/7/2019), ditegaskan akan mencopot camat yang tidak mengutus kontingen pada Porkab Mitra 2019 ini.

“Saya minta camat untuk bisa mensukseskan kegiatan Porkab Mitra 2019 ini. Jika ada kecamatan yang tidak mengutus kontingen pada Porkab kali ini, maka saya akan segera copot camat tersebut,” tegas Bupati.

Menurut Sumendap, pemerintah juga bertanggungjawab untuk mencetak putra-putri terbaik di bidang olahraga yang memiliki talenta dan kemampuan di bidang tersebut.

“Ini merupakan tanggungjawab kita untuk bisa membina para atlit agar mereka bisa menjadi putra-putri terbaik di bidang olahraga Minahasa Tenggara,” tutur bupati.

Dikatakannya, setelah melewati kepemimpinan diperiode sebelumnya, ia telah menata pemerintah yang ada, serta menata infrastruktur.

“Sekarang saatnya membina dan menggali potensi dan talenta, salah satunya di bidang olahraga demi kejayaan Kabupaten Minahasa Tenggara,” terang Sumendap.

Lanjut, Sumendap mengatakan dengan adanya Porkab ini para atlit bisa terseleksi untuk berlaga ditingkat provinsi, nasional bahkan hingga ke tingkat internasional.

“Jangan pernah memandang sebelah mata olahraga, karena negara menjadi besar salah satu karena olahraga. Tentunya itu semua dimulai dari daerah-daerah,” pungkasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020